FOLLOW US:


4 Besar Sulit, Jose Mourinho Ingin Bawa Tottenham ke Liga Champions Via Jalur Liga Europa

22-02-2021 03:30

 | Ari Prayoga

4 Besar Sulit, Jose Mourinho Ingin Bawa Tottenham ke Liga Champions Via Jalur Liga Europa
Manajer Tottenham Jose Mourinho. © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho mengakui bahwa cara ke Liga Champions musim depan lewat jalur juara Liga Europa layak dikedepankan Tottenham menyusul hasil buruk di Premier League belakangan ini.

Spurs dikalahkan West Ham 1-2, Minggu (21/2/2021). Gol dari Lucas Moura di pertengahan babak kedua masih belum cukup untuk membalas dua gol yang lebih dulu dicetak West Ham lewat aksi Michail Antonio dan Jesse Lingard.

Ini merupakan kekalahan kelima yang diderita Tottenham dalam enam pertandingan terakhir di pentas Premier League, sekaligus memaksa Spurs makin tercecer di peringkat sembilan klasemen.

1 dari 3

Pengakuan Mourinho

Kekalahan dari West Ham membuat Tottenham semakin jauh dari zona empat besar. Mourinho pun mengakui bahwa target tersebut sangat sulit tercapai di akhir musim.

“Sangat sulit untuk memikirkan empat besar. Empat, lima, enam tim teratas, mereka mendapatkan poin. Ini akan sangat, sangat sulit," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Liga Europa adalah motivasi yang luar biasa. Ini tidak mudah, tapi motivasi yang besar karena bisa menjadi cara untuk mendapatkan tempat Liga Champions dan pada saat yang sama sebuah trofi,"

2 dari 3

Mourinho Pilih Realistis

Mourinho mengaku ia cukup realistis dengan peluang timnya menyodok ke empat besar dengan selisih poin yang kini mencapai sembilan.

"Itu [finis empat besar] masih mungkin secara matematis. Ketika memungkinkan secara matematis itu realistis. Ini sangat sulit, tetapi secara matematis itu mungkin." tutur Mourinho.

"Anda terkadang juga membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mendukung Anda. Saya yakin jika tim ini memenangkan beberapa pertandingan berturut-turut, situasinya bisa berubah, dan kami masih bisa berjuang untuk empat besar," lanjutnya.

"Tentu saja jika Anda mengatakan sembilan poin sekarang, itu sulit, tetapi sangat mungkin," tandasnya.

3 dari 3

Jalur Liga Europa

Mourinho pun mengakui bahwa untuk saat ini Tottenham bakal mencoba untuk masuk ke Liga Champions musim dengan menjadi juara di Liga Europa.

Di Liga Europa sendiri, Spurs berpeluang besar lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Wolfsberger 4-1 dalam laga leg pertama 32 besar tengah pekan lalu.

"Dan Liga Europa. Kami hidup, dan ketika kami hidup, mengetahui bahwa [ada] banyak lawan yang sulit, dan setiap orang memiliki ambisi yang sama dengan yang kami miliki, tetapi Liga Europa adalah jendela peluang yang terbuka bagi kami, dan mungkin kami juga bisa mencapai Liga Champions melalui Liga Europa.” tukasnya.

Sumber: Sky Sports