4 Pemain Manchester United Cedera Jelang Lawan Arsenal, Siapa Saja Bakal Absen?

Asad Arifin | 1 Desember 2021 09:46
Liga Inggris/Premier League: Manchester United vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Empat pemain Manchester United mengalami cedera jelang duel melawan Arsenal pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022. Di antara empat pemain itu, dua nama mungkin sembuh dan bisa bermain.

United akan menjamu Arsenal di Old Trafford pada Jumat (3/13/2021) dini hari WIB. Laga ini punya arti sangat penting bagi United yang tidak pernah menang pada tiga laga terakhirnya di Premier League.

Secara khusus, United juga selalu gagal menang pada empat laga terakhir di Old Trafford. United kalah dari Aston Villa, Liverpool, Manchester City, dan imbang melawan Everton. Mereka bahkan hanya mampu mencetak satu gol.

United punya misi besar yakni bangkit dan mengalahkan Arsenal. Tapi, ada empat pemain yang cedera. Mereka belum tentu bisa bermain saat United menjamu Arsenal. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani dan Teun Koopmeiners dalam laga Grup F Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo

Cedera: Tendon
Perkiraan tanggal kembali: 2 Desember (lawan Arsenal)

Cavani baru memainkan lima laga di Premier League musim ini dan mencetak satu gol. Sejatinya, tenaga Cavani sangat dibutuhkan. Tapi, Cavani mengaku punya masalah cedera sejak awal musim.

"Sebelum memulai musim, saya mengalami ketidaknyamanan pada tendon. Itu membuat saya menghabiskan beberapa pekan hingga kembali bermain. Saya ke kembali ke Timnas dengan sedikit rasa sakit. Membaik, lalu kambuh usai lawan Tottenham," kata Cavani.

2 dari 5 halaman

Paul pogba

Paul Pogba dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Cedera: Paha
Perkiraan tanggal kembali: Januari

Paul pogba bakal absen cukup lama karena cedera yang dialami. Beberapa waktu lalu, Pogba diketahui berada di Dubai untuk melakukan proses penyembuhan. Pogba tidak akan bermain dalam waktu dekat ini.

"Semoga saja, selama enam atau tujuh minggu dan skenario terburuk adalah 10, 11, 12 minggu dengan cedera otot seperti ini. Satu hal yang saya yakini adalah Pogba bertekad untuk kembali dan memberikan yang terbaik," kata Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 5 halaman

Luke Shaw

Pemain Manchester United, Luke Shaw. (c) AP Photo

Cedera: Kepala
Perkiraan tanggal kembali: 2 Desember (lawan Arsenal)

Lukas shaw mengalami masalah pada bagian kepala, gegar otak ringan. Dia mendapat benturan pada area vital. Lukas shaw absen pada dua laga terakhir United, lawan Villarreal dan Chelsea.

"Luke Shaw mengalami benturan di kepalanya dan kami memeriksa itu dan dia tidak bisa bermain melawan Villarreal. Dia tidak cukup bugar untuk kembali bermain. Sangat disayangkan," kata Michael Carrick.

4 dari 5 halaman

Raphael Varane

Bek Prancis dan Manchester United, Raphael Varane, terduduk di lapangan dalam laga final UEFA Nations League melawan Spanyol, Senin (11/10/2021). (c) AP Photo

Cedera: Hamstring
Perkiraan tanggal kembali: Awal Desember

Varane segera menjadi andalan di lini belakang United. Tapi, dia sudah mengalami dua kali cedera pada musim 2021/2022. Cedera kedua terjadi pada awal November lalu. Saat ini, Varane mendekati kesembuhan.

"Klub mengonfirmasi bahwa Raphael Varane mengalami cedera hamstring, yang diperkirakan akan membuatnya absen selama sekitar satu bulan. Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Raphael saat dia bekerja untuk pemulihannya," tulis situs resmi United pada awal November.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR