FOLLOW US:


5 Pertemuan Terakhir Manchester United Kontra Watford: David Vs Goliath

08-01-2021 14:03

 | Gia Yuda Pradana

5 Pertemuan Terakhir Manchester United Kontra Watford: David Vs Goliath
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Setelah disingkirkan sang rival sekota Manchester City pada babak semifinal Carabao Cup, Manchester United akan turun di putaran ketiga FA Cup kontra Watford. Laga tersebut bakal dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Meski baru saja tersingkir dari Carabao Cup, Manchester United diprediksi bisa memenangkan duel kontra Watford. Sebab sebelum dikalahkan Manchester City beberapa hari lalu, Setan Merah sedang dalam performa bagus dengan meraih lima kemenangan dan satu imbang di enam laga terakhir.

Selain itu, laga kali ini juga akan berlangsung di Old Trafford, kandang Manchester United. Meski sempat kesulitan menang di rumah sendiri, namun perlahan Setan Merah mulai bangkit.

Rekor pertemuan dengan Watford di Old Trafford pun memihak Manchester United, dengan lima kemenangan di lima perjumpaan terakhir. Kali terakhir kedua tim bertemu, Setan Merah menang dengan skor meyakinkan, 3-0.

Manchester United juga diprediksi bakal tampil serius untuk mengejar kemenangan dalam partai ini. Pasalnya, Piala FA jadi salah satu ajang di mana Setan Merah punya peluang besar mendapat trofi musim ini setelah gagal di Carabao Cup.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 5

Manchester United 3-0 Watford, pekan ke-27 Premier League 2019/20, 23 Februari 2020

Pada pertemuan terakhir kedua tim yang berlangsung pada 23 Februari 2020 di Old Trafford, Manchester United berhasil menang dengan skor 3-0. Di laga tersebut, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tampil sangat dominan.

Statistik mencatat Manchester United melepaskan total 18 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang alias on target. Dari sisi penguasaan bola pun, Setan Merah unggul jauh dengan mendapat 58 persen.

Tiga gol kemenangan Manchester United pada laga tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes (42'), Anthony Martial (58'), dan Mason Greenwood (75'). Watford sebetulnya sempat mencetak gol di menit ke-52, namun dianulir wasit karena Troy Deeney dinyatakan handball setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

2 dari 5

Watford 2-0 Manchester United, pekan ke-18 Premier League 2019/20, 22 Desember 2019

Ini merupakan kemenangan terakhir dan satu-satunya Watford atas Manchester United dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Ketika itu, Si Lebah yang tampil di markas sendiri, Vicarage Road berhasil menang dengan skor, 2-0.

Meski kalah, Manchester United sebetulnya tampil dominan pada partai ini dengan mencatat 14 tembakan ke gawang, berbanding enam yang didapat tuan rumah. Namun, Watford lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Dua gol Watford dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Pertama, lewat Ismaila Sarr pada menit ke-50, dan Troy Deeney empat menit berselang lewat titik putih.

3 dari 5

Manchester United 2-1 Watford, pekan ke-32 Premier League 2018/19, 30 Maret 2019

Dalam ulasan sebelumnya, Manchester United kalah tapi mampu tampil dominan atas Watford. Nah, untuk pertemuan kedua tim pada pekan ke-32 Premier League musim 2018/19 di Old Trafford terjadi hal sebaliknya.

Watford yang tampil di markas Setan Merah malah tampil lebih baik dari tuan rumah dengan mencatat total 14 tembakan ke gawang berbanding enam milik tuan rumah. Namun kali ini, Manchester United yang bermain lebih efektif.

Tuan rumah menang dengan skor 2-1 lewat sumbangan gol Marcus Rashford (28'), dan Anthony Martial (72'). Watford hanya sanggup membalas dengan satu gol melalui Abdoulaye Doucoure pada masa injury time babak kedua.

4 dari 5

Watford 1-2 Manchester United, pekan kelima Premier League 2018/19, 15 September 2018

Watford kembali harus mengakui keunggulan Manchester United dalam pertemuan kedua tim di Premier League. Kali ini pada pekan kelima musim 2018/19, Setan Merah berhasil membawa pulang poin penuh dari kandang Watford.

Manchester United yang kala itu masih diarsiteki Jose Mourinho sukses meraih kemenangan atas tuan tumah dengan skor tipis, 1-2. Dua gol kemenangan Setan Merah tercipta pada babak pertama via Romelu Lukaku (35'), dan Chris Smalling (38').

Watford mulai bangkit pada babak kedua setelah Andre Grey memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit 65. Namun setelah itu, Si Lebah gagal menambah gol sehingga harus merelakan poin penuh untuk Manchester United.

5 dari 5

Manchester United 1-0 Watford, pekan ke-38 Premier League 2017/18, 13 Mei 2018

Laga kedua tim kali ini menjadi cukup spesial karena merupakan duel penutup akhir musim 2017/18. Duel yang berlangsung di Old Trafford pada 13 Mei 2018 itu berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Manchester United kala itu berhasil menutup laga dengan skor tipis, 1-0. Gol satu-satunya dalam laga ini dicetak Marcus Rashford yang ketika itu masih berusia 20 tahun.

Secara keseluruhan, duel ini sebetulnya berjalan cukup membosankan. Kedua tim masing-masing hanya melepas tujuh tembakan sepanjang pertandingan.

(Bola.net/Fitri Apriani)