FOLLOW US:


Aaron Wan-Bissaka Akui Satu Kekurangannya Ini

14-01-2020 18:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Aaron Wan-Bissaka Akui Satu Kekurangannya Ini
Aaron Wan Bissaka © AP Photo

Bola.net - Fullback Manchester United Aaron Wan-Bissaka mengakui ia masih tampil kurang memuaskan dalam urusan membantu timnya menyerang.

Wan-Bissaka dibeli oleh Setan Merah dari Crystal Palace pada musim panas 2019 kemarin. Ia jadi pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer di sektor kanan pertahanan Setan Merah.

Performanya dalam bertahan sangat menonjol. Bek berusia 22 tahun ini menjadi pemain yang cukup sulit dilewati oleh para pemain lawan.

Ia tampil lugas dalam mengawal lini pertahanan Setan Merah. Akan tetapi sejauh ini ia masih minim kontribusi dalam membantu serangan timnya.

Sejauh ini ia telah tampil dalam 24 pertandingan bersama Man United. Akan tetapi ia baru mencatatkan satu assist.

1 dari 3

Tingkatkan Performa

Aaaron Wan-Bissaka pun mengakui ia memang tampil kurang memuaskan dalam membantu timnya menyerang. Ia menegaskan saat ini ia terus bekerja keras untuk bisa meningkatkan performanya di area tersebut.

“Tugas saya di sepertiga terakhir lapangan adalah sesuatu yang perlu ditingkatkan, bagi saya," ucapnya pada Inside United.

“Datang ke klub ini, itu sesuatu yang saya tahu bisa saya tingkatkan di sini. Saya tahu itu akan membuat saya pemain yang lebih baik, datang ke United,” klaim Wan-Bissaka.

2 dari 3

Bantuan Maguire Cs

Bantuan Maguire Cs
Bek Manchester United, Harry Maguire. © AP Photo

Saat ini di skuat Manchester United ada sejumlah pemain yang cukup berpengalaman di lini belakang. Sebut saja Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Wan-Bissaka sangat senang dengan hadirnya dua pemain tersebut. Sebab mereka telah banyak membantunya dalam berbagai situasi.

“Harry [Maguire] dan Victor [Lindelof], mereka berdua membantu saya di dalam dan di luar lapangan," serunya.

“Sebelum pertandingan, motivasi, dapatkan clean sheet, sama seperti pertandingan terakhir, mari kita bekerja keras, lihat pertandingan berikutnya. Itu membantu. Ini membuat Anda siap untuk menjalani pertandingan itu," serunya.

3 dari 3

Pujian untuk Axel Tuanzebe

Pujian untuk Axel Tuanzebe
Pemain Manchester United, Axel Tuanzebe, mencoba melewati penggawa FC Astana dalam laga fase grup Liga Europa hari Kamis (28/11/2019). © AP Photo

Aaaron Wan-Bissaka kemudian melontarkan pujian kepada rekan sebayanya, Axel Tuanzebe. Dikatakannya, sang defender begitu dewasa di usianya yang masih muda dan sejauh ini ia juga sering membantunya beradaptasi di Old Trafford.

"Axel juga - ia pesaing yang sangat bagus. Ia berusia 22 tahun, tapi ia dewasa," pujinya.

"Ia mirip dengan Harry dan Victor. Ia pria yang keras, vokal, ia suka bertanggung jawab. Membantu karakter-karakter itu ada di sekitar kita," tandas Wan-Bissaka.

Aaaron Wan-Bissaka sejauh ini telah tampil sebanyak 24 pertandingan di semua ajang kompetisi. 19 di antaranya di Premier League.

(inside united)