FOLLOW US:


Ada 2 Pemain yang Bakal Bantu Arsenal Kembali ke Liga Champions, Siapa Sih?

14-10-2021 15:29

 | Aga Deta

Ada 2 Pemain yang Bakal Bantu Arsenal Kembali ke Liga Champions, Siapa Sih?
Skuat Arsenal merayakan gol Emile Smith-Rowe ke gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) © AP Photo

Bola.net - Kepala akademi Arsenal Per Mertesacker meyakini Bukayo Saka dan Emile Smith-Rowe bisa membawa The Gunners kembali ke Liga Champions.

Saka dan Smith-Rowe merupakan pemain didikan akademi Arsenal. Mereka berdua mendapat kepercayaan yang besar di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pada musim ini, Saka sudah mencatatkan sembilan penampilan bersama Arsenal. Pemain berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak dua gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Sementara Smith-Rowe kini dipercaya untuk mengenakan nomor punggung 10, yang dulunya dipakai Mesut Oezil. Dia sudah mencetak dua gol dan satu assist dari delapan laga.

1 dari 3

Pemain Muda

Mertesacker pun memuji perkembangan yang ditunjukkan Saka dan Smith-Rowe di bawah asuhan manajer Arteta.

"Itu selalu menjadi narasi di Arsenal, memberikan pemain-pemain muda kesempatan untuk bermain di level top," kata Mertesacker kepada Mirror.

"Kami meminta Bukayo dan Emile untuk memimpin kami kembali bermain di Liga Champions. Mereka dengan bangga menerima tantangan itu, tapi kita juga perlu memahami konteksnya.

"Jika Anda bertanya pada Bukayo dan Emile, mereka akan memberitahu Anda bagaimana mereka terinspirasi dengan Jack Wilshere, [Cesc] Fabregas, [Hector] Bellerin. Jadi, pemain-pemain generasi berikutnya U-9 di akademi akan terinspirasi dengan pemain-pemain ini."

2 dari 3

Kejayaan Arsenal

Mertesacker juga berharap Saka dan Smith-Rowe bisa membawa Arsenal kembali menikmati kejayaan di kancah sepakbola Inggris, bahkan Eropa.

"Kami memberi para pemain muda kesempatan untuk belajar lebih peka, merasakan level tertinggi dan menjadi pemimpin yang layak bagi klub ini dalam dua atau tiga tahun, sambil menyadari bahwa mereka perlu untuk menderita sebelum mereka membawa kembali kami pada kejayaan," lanjutnya.

"Itulah ekspektasi saya. Semoga, Bukayo dan Emile bisa memasuki talenta di level berikutnya di tim utama dan menyaingi para pemain [senior] dengan cara yang tepat," pungkasnya.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: Mirror