FOLLOW US:


Ada 2 Pemain yang Bakal Bantu Chelsea Juara Premier League Musim Ini, Siapa Sih?

14-09-2021 06:00

 | Richard Andreas

Ada 2 Pemain yang Bakal Bantu Chelsea Juara Premier League Musim Ini, Siapa Sih?
Chelsea menang 3-0 atas Aston Villa pada pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Chelsea masih tampil sangat tangguh di awal musim 2021/22 ini. Akhir pekan lalu, The Blues menundukkan Aston Villa dengan skor 3-0 dalam pekan ke-4 Premier League.

Kemenangan ini menambah catatan apik Chelsea di bawah Thomas Tuchel. Sekarang The Blues sudah merangkai 22 clean sheets dalam 35 pertandingan terakhir.

Catatan ini mengindikasikan bahwa kekuatan Chelsea tidak hanya soal bikin gol. Tuchel juga berhasil mempertahankan ketangguhan timnya di lini belakang dalam meraih clean sheets.

Sebab itu, menurut Daniel Childs, analis Football London, setidaknya ada 2 pemain penting yang bakal membantu Chelsea juara Premier League musim ini. Siapa saja?

1 dari 2

Pemain pertama: Edouard Mendy

Pemain pertama: Edouard Mendy
Edouard Mendy usai memainkan laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB © Chelsea

Menurut Childs, pemain penting pertama yang akan membantu Chelsea juara musim ini adalah Edouard Mendy, sang penjaga gawang. Menurutnya, Mendy akan memegang peran penting di bawah mistar. Performanya sangat stabil untuk menjaga pertahanan The Blues.

"Yang saya sukai dari Mendy adalah, ini menjadi bukti bahwa Chelsea tidak harus selalu membeli pemain mahal, tapi masih bisa mengembangkan tim," ujar Childs.

"Karakter Mendy sama pentingnya dengan kualitasnya sebagai kiper. Saya kira dia telah berkembang dan membuat lini belakang tampak solid dengan kepercayaan dirinya."

2 dari 2

Pemain kedua: Lukaku

Pemain kedua: Lukaku
Striker Chelsea Romelu Lukaku. © AP Photo

Pemain penting kedua yang akan menentukan nasib Chelsea musim ini ada di lini serang, Romelu Lukaku. Menurut Childs, kedatangan Lukaku telah mendongkrak permainan Chelsea hingga beberapa tingkat musim ini.

"Chelsea punya dua pemain elite di kedua sisi lapangan. Mendy di bawah mistar, Lukaku di lini serang. Inilah fondasi tim yang bisa jadi juara," lanjut Childs.

"Mendy bermain luar biasa di posisi itu dan sekarang dia sudah mempertahankan statusnya, kecuali ada perubahan drastis seperti cedera atau performa merosot tiba-tiba," tandasnya.

Sumber: Football London