FOLLOW US:


Ada Satu Pemain Arsenal yang Pantas Mendapatkan Pujian Saat Melawan Leeds, Siapa?

23-11-2020 04:43

 | Yaumil Azis

Ada Satu Pemain Arsenal yang Pantas Mendapatkan Pujian Saat Melawan Leeds, Siapa?
Duel Leeds United vs Arsenal, Minggu (22/11/2020) berakhir tanpa gol. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Hasil imbang yang didapatkan saat menghadapi Leeds United di ajang Premier League, Minggu (22/11/2020) kemarin memang mengecewakan. Namun ada satu pemain Arsenal yang pantas mendapatkan pujian. Siapa dia?

Arsenal bertandang ke markas Leeds United, Elland Road, dengan misi meraih tiga poin demi memperbaiki posisinya di klasemen. Sayangnya, mereka hanya mampu meraih satu poin lantaran bermain imbang 0-0.

Klub asuhan Mikel Arteta tersebut kekurangan jumlah pemain sejak menit ke-51. Pasalnya salah satu pemain, Nicolas Pepe, diusir keluar lapangan setelah diganjar kartu merah usai menanduk penggawa lawan.

Tambahan satu poin tidak membuat posisi Arsenal jadi lebih baik. Mereka tertahan di peringkat 11 dengan raihan 13 angka. Seandainya menang, mereka seharusnya bisa naik sampai peringkat ke-8.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pemain yang Pantas Dipuji

Pepe jelas pantas mendapatkan cercaan. Pun demikian dengan pemain Arsenal lain yang gagal membongkar lini pertahanan lawan. Kendati demikian, ada satu nama yang pantas mendapatkan pujian.

Pemain yang dimaksud adalah Bukayo Saka. Kata mantan pelatih interim the Gunners, Freddie Ljungberg. Dari pandangannya, performa Saka pantas mendapatkan acungan jempol meski baru bermain di babak kedua.

"Saya pikir Bukayo bermain dengan sangat baik saat masuk dan seharusnya bisa mencetak gol jelang akhir," ungkap pria asal Swedia tersebut kepada Sky Sports.

2 dari 2

Arsenal Kurang Beruntung

Performa Arsenal mungkin mengecewakan bagi sebagian orang, namun tidak untuk Ljungberg. Menurutnya, the Gunners hanya kurang beruntung karena seharusnya bisa mencetak gol pada pertandingan kali ini.

"Arsenal mungkin sedikit tidak beruntung. Namun mereka hampir mendapatkan gol dan itu adalah rencananya setelah mendapatkan kartu merah," pungkasnya.

Setelah ini, Arsenal bakalan mengalihkan fokusnya ke ajang Liga Europa. Pasukan Mikel Arteta tersebut akan bertandang ke markas Molde Fk pada Jumat (27/11/2020) dinihari nanti.

(Metro)