FOLLOW US:


Hiruk-Pikuk Soal Mesut Ozil, Freddie Ljungberg: Lihat Arsenal Sekarang, Mau Main di Mana Dia?

23-11-2020 02:39

 | Yaumil Azis

Hiruk-Pikuk Soal Mesut Ozil, Freddie Ljungberg: Lihat Arsenal Sekarang, Mau Main di Mana Dia?
Bintang Arsenal, Mesut Ozil © AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kembali mendapatkan dukungan atas keputusannya 'mengasingkan' Mesut Ozil. Dukungan tersebut datang dari mantan pelatih interim the Gunners, Freddie Ljungberg.

Arteta membuat kejutan setelah dirinya tidak mengikut sertakan nama Ozil dalam skuad Arsenal untuk Premier League dan Liga Europa. Praktis, Ozil jadi tidak bisa mendapatkan kesempatan tampil yang banyak musim ini.

Keputusan Arteta tersebut dipertanyakan banyak orang. Publik pun mulai nampak kesal, sebab sepenglihatan mereka, Arsenal kekurangan sosok kreatif dan Ozil bisa dengan sangat mudah menghadirkan itu.

Kendati demikian, ada beberapa pihak yang mendukung keputusan Arteta mengasingkan Ozil dari skuad. Salah satunya datang dari Ljungberg.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ozil Mau Ditaruh di Mana

Ljungberg berkata bahwa sistem permainan yang diusung Arteta di Arsenal memang tidak cocok dengan Ozil. Dan melihat the Gunners yang sekarang, Ljungberg pun tidak tahu harus menaruh pemain asal Jerman itu di mana.

"Saya pikir anda harus melihat cara Arsenal bermain sekarang, dengan sistem yang mereka mainkan - mau ditaruh di mana dia?" ujar Ljungberg kepada Sky Sports.

"Dua gelandang pekerja keras dan winger hampir berada di posisi di mana Auba bermain hari ini, dan sudah jelas Auba akan ermain, jadi anda harus menemukan cara untuk bermain," lanjutnya.

2 dari 2

Cocok untuk Pertandingan Tertentu

Tetapi, Ljungberg tidak menyangkal kalau Ozil adalah solusi untuk permasalahan kreativitas Arsenal saat ini. Menurut pendapatnya, Ozil sangat cocok untuk dimainkan kala the Gunners menghadapi jalan buntu saat bertemu tim kecil.

"Saat bermain melawan Manchester City dan mereka terus menguasai bola dan anda harus mengejar bola sepanjang waktu, mungkin itu bukan laga yang seharusnya dimainkan oleh Mesut," tambahnya.

"Namun kalau anda benar-benar membutuhkan yang namanya kreativitas, kaki kirinya benar-benar fantastis," tutup pria berkebangsaan Swedia tersebut.

(Metro)