FOLLOW US:


Adama Traore: Saya Mirip Raheem Sterling? Dia yang Mirip Saya

24-03-2020 08:10

 | Asad Arifin

Adama Traore: Saya Mirip Raheem Sterling? Dia yang Mirip Saya
Adama Traore © AP Photo

Bola.net - Winger Wolverhampton, Adama Traore, keberatan dengan label gaya bermainnya mirip dengan pemain Manchester City, Raheem Sterling. Sebab, Adama Traore merasa Raheem Sterling lah yang mirip dengan dirinya.

Adama Traore menampilkan performa yang luar biasa pada musim 2019/2020 ini. Dia membawa Wolves menjadi 'kuda hitam' yang acap kali merepotkan tim-tim papan atas Premier League.

Pemain asal Spanyol tersebut, hingga pekan ke-29 Premier League, telah memainkan 28 laga. Adama Traore mampu menjaringkan empat gol dan tujuh assist untuk Wolves.

Selain itu, dia juga menjadi pemain kunci bagi Wolves di Liga Europa. Dari delapan laga yang sudah dimainkan, pemain berusia 24 tahun telah mencetak dua gol dan membawa Wolves lolos ke babak 16 Besar Liga Europa.

1 dari 2

Raheem Sterling yang Mirip Adama Traore

Berbicara winger handal di Premier League, ada tiga nama yang tampil cukup menonjol. Selain Adama Traore, ada juga Wilfried Zaha [Crystal Palace] dan Raheem Sterling [Manchester City].

Bahkan, kedua pemain sudah lebih dulu bersinar dibanding Adama Traore. Walau sudah bermain untuk Wolves sejak musim 2018/2019 lalu, performa apik Adama Traore baru mendapat sorotan pada musim ini dan dia pun disebut mirip dengan Wilfried Zaha dan Sterling.

Namun, Adama Traore rupanya tidak cukup senang gaya bermainnya disamakan dengan kedua pemain tersebut. "[Wilfried] Zaha dan [Raheem] Sterling mungkin mirip dengan saya, tapi saya tidak seperti mereka, lebih tepatnya mereka yang mirip dengan saya," kata Adama Traore di situs resmi Wolves.

Dari catatan statistik, Sterling punya capaian lebih baik dibanding Adama Traore. Mantan pemain Liverpool tersebut telah mencetak 20 gol dan tujuh assist dari 39 laga di semua kompetisi. Sedangkan, Wilfried Zaha menjadi pemain kunci untuk Palace.

2 dari 2

Adama Traore, Jebolan La Masia yang Bersinar di Inggris

Bukan hal yang mengejutkan jika ada banyak pemain top yang mengawali karir di La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona. Adama Traore adalah salah satunya. Dia sempat promosi ke tim senior Barcelona pada 2013/2014 lalu.

Hanya saja, Adama Traore kemudian sulit mendapat tempat inti di skuad Barcelona. Pada 2015, dia memilih hijrah ke Inggris untuk bermain di Aston Villa. Langkah yang mengubah karirnya.

Pada musim 2019/2020 ini, di bawah gemblengan Nuno Eespirito Santo, Adama Traore menjadi winger yang lengkap. Dia bisa bermain di sisi kanan maupun kini. Bahkan, dia pernah bermain sebagai wingback kanan pada formasi 3-5-2.

Sumber: Sportsmole