FOLLOW US:


Mourinho 'Terjang' Virus Corona Demi Mengantar Kebutuhan Warga Berusia Lanjut

24-03-2020 07:20

 | Yaumil Azis

Mourinho 'Terjang' Virus Corona Demi Mengantar Kebutuhan Warga Berusia Lanjut
Jose Mourinho dalam konferensi pers bersama Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Tidak banyak yang tahu kalau pelatih Tottenham, Jose Mourinho, juga memiliki sisi lembut dalam dirinya. Dan itu terpancarkan saat ia melakukan aksi kemanusiaan dengan menjadi pengantar makanan untuk orang berusia lanjut.

Pria berkebangsaan Portugal itu sendiri punya banyak waktu luang belakangan ini. Pasalnya, Tottenham sedang menghentikan sesi latihan berhubung adanya wabah virus Corona yang sedang melanda Inggris.

Mourinho, bersama Arsene Wenger, adalah dua sosok yang paling cakap dalam masa-masa genting ini. Mereka terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti aturan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah.

Salah satu aturan dari pemerintah adalah melakukan isolasi diri di kediaman masing-masing warga. Namun belum lama ini, Mourinho justru tampak berlalu-lalang di sekitaran kota London.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Jose Mourinho Jadi Sukarelawan

Ternyata ada aksi mulia di balik aktivitas Mourinho di kota London. Ia berlalu-lalang dengan niat mengantarkan makanan kepada masyarakat Inggris yang sudah berusia lanjut.

"Saya memberikan sedikit bantuan kepada Age UK Enfield dan LoveYourDoorStep Enfield dan tentu saja anda bisa ikut mendonasikan makanan, uang, atau jadi sukarelawan. Mudah untuk dihubungi karena anda hanya perlu mengikuti tautan di bawah ini," ujar Mourinho.

Kegiatan amal ini bertujuan untuk mengantarkan barang-barang kebutuhan sehari-hari warga berusia lanjut yang disarankan melakukan kuarantina selama 12 pekan ke depan. Dan Mourinho adalah salah satu relawannya.

2 dari 2

Wabah Virus Corona di Inggris Kian Mengkhawatirkan

Pandemi virus Corona sendiri sekarang menjadi masalah besar di Inggris. Tidak hanya membuat Premier League berhenti, virus yang dikenal dengan nama lain Covid-19 itu juga telah merenggut banyak korban jiwa.

Sampai hari Senin (23/3/2020), diketahui bahwa sudah ada 335 korban yang harus merenggangkan nyawa. 35 lebih banyak dari hari-hari sebelumnya.

Sejauh ini, sudah ada nyaris 84 ribu penduduk Inggris yang melakukan tes Covid-19. 6,650 di antaranya telah dinyatakan positif.

Tentu saja, pesepakbola pun tidak bisa lolos dari wabah tersebut. Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi merupakan satu dari sekian sosok di dunia sepak bola Inggris yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

(Metro)