FOLLOW US:


Antara Mo Salah dan Sadio Mane, Siapa yang Lebih Berpeluang ke Real Madrid?

24-03-2020 07:44

 | Yaumil Azis

Antara Mo Salah dan Sadio Mane, Siapa yang Lebih Berpeluang ke Real Madrid?
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Real Madrid dikabarkan sedang mengincar salah satu dari dua bomber andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Lalu siapakah di antara kedua pemain itu yang lebih berpeluang bergabung dengan Sergio Ramos dkk?

Liverpool selalu menggantungkan tugas mencetak gol kepada Salah dan Mane pada musim ini. Dan mereka selalu berhasil menunaikan kewajibannya di tiap petandingan yang dilakoni.

Dalam urusan produktivitas sendiri, Salah terlihat sedikit lebih mumpuni dari Mane. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mengantongi total 20 gol dan sembilan assist dalam semua ajang.

Sementara itu, Mane baru mencatatkan 18 gol di semua ajang. Namun ia baru melakoni 38 pertandingan dan sudah mengantongi 12 assist. Jadi, agak sulit untuk mencari tahu siapa yang lebih baik dari kedua sosok ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Salah Bisa Tinggalkan Liverpool

Namun, siapapun yang datang, hampir bisa dipastikan kalau kehadirannya akan membantu Real Madrid mencapai semua targetnya musim depan. Lalu siapakah yang lebih berpeluang mendarat di Santiago Bernabeu musim depan?

Mantan gelandang Liverpool, Mohamed Sissoko, mencoba memaparkan analisisnya. Pertama-tama, ia cukup yakin bahwa Mo Salah punya peluang untuk hengkang dan the Reds takkan kesulitan mencari penggantinya.

"Saya tak tahu apakah Salah akan bertahan di Liverpool. Dan bila dia pergi, itu juga bisa menjadi hal yang baik untuk Liverpool - mereka adalah klub yang cerdas dan tahu cara menggantinya," ujarnya kepda EuropaCalcio.

"Ada beberapa pemain muda fantastis yang akan melakukan segalanya untuk bisa bermain bersama the Red serta menunjukkan performa terbaiknya," lanjutnya.

2 dari 2

Siapa yang Lebih Berpeluang?

Namun Sissoko lebih yakin kalau Sadio Mane yang akan pindah ke Real Madrid suatu hari nanti. Sebab dalam pandangannya, pria asal Senegal itu punya semua hal yang dibutuhkan sang pelatih, Zinedine Zidane.

"Tidak, saya pikir Sadio Mane lebih berpeluang [untuk pindah]," tambah pria yang juga pernah memperkuat klub Italia, Juventus, tersebut.

"Sebab dia punya karakteristik yang Zidane inginkan - dia sangat menyanjung dia. Saya pikir Sadio Mane akan pindah ke Real Madrid," pungkasnya.

Real Madrid sendiri tak kunjung mendapatkan sosok yang tepat untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Belgia yang direkrut dari Chelsea, Eden Hazard, sejauh ini belum mampu memenuhi harapan publik akan hal itu.

(talkSPORT)