FOLLOW US:


Agar Jadi Seperti MU Era Ferguson, Liverpool Didukung Datangkan Griezmann

09-09-2020 01:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Agar Jadi Seperti MU Era Ferguson, Liverpool Didukung Datangkan Griezmann
Bintang Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Stan Collymore mendukung Liverpool merekrut Antoine Griezmann dari Barcelona karena kehadirannya bisa membantu The Reds membangun era dinasti penuh kesuksesan, seperti Manchester United di era Sir Alex Ferguson.

Liverpool telah bangkit dari tidur panjangnya. Dalam dua musim terakhir The Reds sukses meraih empat trofi juara berkat polesan tangan dingin Jurgen Klopp.

Kini Liverpool menghadapi tugas berat lainnya. Mereka harus bisa mempertahankan kesuksesannya sekarang ini.

Namun, Liverpool sejauh ini tak aktif bergerak untuk merekrut pemain bintang baru ke Anfield. Padahal tim seperti Chelsea dan Manchester City sudah aktif membeli pemain.

Liverpool sendiri sempat dikaitkan dengan Griezmann. Pemain asal Prancis itu, menurut Daily Mail, disebut bisa hengkang setelah Lionel Messi memutuskan bertahan di Camp Nou.

1 dari 2

Liverpool Diharap Rekrut Bintang Baru

Sebelumnya sudah ada sejumlah pihak yang merasa khawatir dengan sikap Liverpool yang santuy di bursa transfer. Hal tersebut juga dirasakan Stan Collymore.

Ia berpendapat bahwa Liverpool harus merekrut pemain bintang baru musim panas ini. Dengan demikian mereka bakal bisa mempertahankan kesuksesannya dan bahkan bisa mengikuti jejak tim Manchester United yang diasuh oleh Sir Alex Ferguson.

“Pertanyaan menuju musim baru adalah apakah Liverpool memiliki cukup pemain untuk mengubah apa yang jelas tim yang sangat bagus menjadi tim generasi seperti tim Manchester United tahun sembilan puluhan. Bos United Sir Alex Ferguson menciptakan sebuah dinasti dengan terus memperbarui segalanya dengan perekrutan pemain bernama besar. Liverpool belum melakukan itu," keluhnya pada The Mirror.

"Perekrutan seperti itu mengatakan: 'Ini adalah ujian bagi Anda di ruang ganti sekarang.' Bandingkan pesan itu dengan pesan yang diterima ruang ganti Liverpool dengan kedatangan satu-satunya bek sayap Konstantinos Tsimikas di musim panas dan Takumi Minamino di bulan Januari," ujar Collymore.

2 dari 2

Dukung Perekrutan Griezmann

Stan Collymore kemudian menegaskan ia akan sangat mendukung jika Liverpool benar-benar ingin mendatangkan Antoine Griezmann dari Barcelona. Ia yakin Griezmann akan membuat para pemain The Reds termotivasi untuk meningkatkan performanya.

"Itulah mengapa saya menyukai rumor Antoine Griezmann - jika Liverpool mendapatkan striker internasional Prancis maka ruang ganti akan berpikir bahwa kavaleri akhirnya tiba," cetusnya.

“Tetapi jika Anda tidak memilikinya, Anda mulai berpikir: 'Tunggu, kami mungkin masih kehilangan Gini Wijnaldum, kami belum benar-benar membawa siapa pun, bisakah kami melanjutkan?'"

Sebelum Antoine Griezmann, Liverpool tak dikaitkan dengan pemain di sektor penyerang. The Reds justru santer disebut bakal berusaha merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

(Mirror)