FOLLOW US:


Agger: Van Dijk Adalah Potongan yang Hilang bagi Liverpool

24-03-2019 21:12

 | Daniel Agger

Agger: Van Dijk Adalah Potongan yang Hilang bagi Liverpool
Virgil Van Dijk © lfc

Bola.net - Eks bek Liverpool Daniel Agger menyebut Virgil Van Dijk adalah potongan yang hilang yang selama ini dicari-cari oleh The Reds.

Liverpool kesulitan untuk mendatangkan Van Dijk dari Southampton. Butuh waktu berbulan-bulan bagi mereka sebelum akhirnya bisa memindahkannya ke Anfield pada Januari 2018.

Saat itu, Liverpool rela menebusnya seharga 75 juta pounds. Ia pun menjadi defender termahal di dunia.

Banyak yang mencibir transfer itu karena mereka merasa Van Dijk tidak layak dibeli semahal itu. Akan tetapi bek asal Belanda tersebut pada akhirnya mampu membuktikan bahwa Liverpool memang layak membelinya dengan mahal.

1 dari 2

Efek Positif


Hadirnya Van Dijk memang memberikan efek postif bagi Liverpool. Ia tak cuma membuat lini pertahanan The Reds jadi sangat sulit ditembus, namun performa rekan-rekannya di semua lini juga jadi membaik.

Hal ini disadari oleh Agger. Ia pun menyebut Van Dijk telah membuat Liverpool menjadi tim yang komplit sekaligus menyebutnya sebagai seorang pemimpin yang jempolan.

"Ia tidak hanya mengubah pertahanan tetapi seluruh tim," puji Agger pada Liverpool Echo.

"Ia jelas merupakan apa yang hilang dari Liverpool dalam beberapa musim terakhir," sambungnya.

"Jadi ia mengubah banyak hal hanya dengan kehadirannya dan ia terlihat seperti pemimpin yang kuat dan ia juga pemain bola yang baik. Jadi itu kombinasi yang bagus," pujinya lagi.

2 dari 2

Peran Alisson

Peran Alisson
Alisson Becker © lfc


Liverpool saat ini merupakan tim dengan pertahanan terbaik di liga. Mereka cuma kebobolan 18 kali saja dari 31 laga.

Van Dijk memang berpengaruh besar pada hal tersebut. Namun Agger juga menyebut bahwa kokohnya pertahanan itu tak lepas dari kehadiran sang kiper anyar, Alisson Becker.

"Saya pikir ia [Van Dijk] telah membuat seluruh tim lebih baik tetapi kami memiliki Alisson di gawang juga dan ia telah mengubah banyak hal juga," puji Agger.

"Memiliki seseorang di sana yang dapat Anda percayai dan Anda bisa andalkan dan Anda merasa nyaman dengan hal itu juga penting, terutama bagi para bek," pungkas pria asal Denmark ini.