FOLLOW US:


Skuat Liverpool Sudah Lebih dari Siap untuk Menjadi Juara

24-03-2019 12:00
Skuat Liverpool Sudah Lebih dari Siap untuk Menjadi Juara
Pemain Liverpool rayakan gol Sadio Mane. © AP

Bola.net - Andrew Robertson menegaskan bahwa skuat The Reds siap mengakhiri musim ini sebaik mungkin. Mereka siap melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan demi kemenangan yang mungkin mengantar mereka pada trofi juara Premier League musim ini serta menuntaskan dahaga 29 tahun.

Saat ini Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen sementara. Liverpool masih memimpin dengan 76 poin dari 31 pertandingan, Man City terus menempel ketat dengan 74 poin dari 30 pertandingan.

Artinya, tujuh atau delapan laga sisa musim ini akan sangat menentukan. Pada momen seperti inilah mentalitas pemain diuji. Mereka harus mampu mengatasi tekanan berat yang terus menghantui mereka jika ingin mengakhiri musim dengan trofi.

Robertson menyadari itu, dan dia menjamin semua pemain Liverpool siap melangkah lebih baik lagi. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan Hasil Buruk

Liverpool sebenarnya sempat unggul cukup jauh dari Man City pada Januari lalu. Mereka sempat memimpin tujuh poin. Namun, The Reds meraih beberapa hasil imbang yang pada akhirnya membuat mereka harus merelakan keunggulan di puncak klasemen.

"Orang-orang begitu cepat mengkritik kami dan menyebut bahwa kami menyebabkan kesulitan yang tidak diharapkan dan sekarang tiba-tiba kami berhasil melewati itu semua," ujar Robertson di Sky Sports.

"Itu semua merupakan bagian dan paket dari sepak bola. Kami mendapatkan beberapa hasil imbang, itu bukanlah hasil yang terburuk. Kami tidak memainkan pertandingan terbaik kami tetapi imbang pada laga tandang ke Manchester United dan Everton biasanya merupakan hasil bagus."

2 dari 2

Penuh Percaya Diri

Lebih lanjut, Robertson menjamin saat ini semua pemain Liverpool begitu percaya diri. Mereka masih terlibat dalam balapan menuju gelar juara, dan karena itulah mereka ingin berkembang selangkah lebih baik lagi demi mewujudkan mimpi tersebut.

"Karena kami masih terlibat dalam balapan menuju gelar juara dan tiba-tiba Manchester City bisa menyalip kami dengan keunggulan satu poin, itu tampak seperti bencana."

"Kami sudah menjalani musim yang fantastis dan saat ini semuanya mencapai titik di mana kami harus melangkah sekali lagi dan meraih trofi yang kami harapkan," sambung Robertson.

"Para pemain di Liverpool sangat percaya diri."