FOLLOW US:


Ajax Sarankan Arsenal Jual Mesut Ozil dan Beli Ziyech

15-07-2019 22:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Ajax Sarankan Arsenal Jual Mesut Ozil dan Beli Ziyech
Mesut Ozil. © AFP

Bola.net - Direktur Ajax Amsterdam Marc Overmars mengaku pernah menyarankan pada manajemen Arsenal agar menjual Mesut Ozil dan membeli Hakim Ziyech karena Ziyech lebih baik dari Ozil.

Arsenal memilih untuk tidak melepas Ozil. Padahal pemain asal Jerman itu kerap menuai kritikan dari para suporternya.

Sebab ia dianggap tak bisa memberikan kontribusi berarti bagi Arsenal. Khususnya di laga-laga besar dan penting.

Sempat ada kabar bahwa Unai Emery tak ingin memakai jasanya lagi. Sebab manajer asal Spanyol itu melihat Ozil mungkin tak sesuai dengan taktik yang dipakainya di Arsenal.

Ia pun disebut akan melepas Ozil. Akan tetapi sampai saat ini playmaker asal Jerman itu tak kunjung pindah klub.

Di sisi lain, Ziyech menjalani karir yang cemerlang bersama Ajax. Musim lalu ia membawa timnya menjadi juara Eredivisie dan sekaligus membantu mereka lolos ke babak perempat Liga Champions.

1 dari 2

Sepi Peminat

Ziyech memang bagus, akan tetapi ternyata ia masih tak dilirik banyak klub besar. Hal ini beda dengan koleganya seperti Frenkie de Jong dan Matthijs De Ligt.

De Jong sudah pindah ke Barcelona. Sementara itu De Ligt akan segera pindah ke Juventus.

"Saya agak terkejut bahwa masih sepi [peminat] di sekitar Hakim. Saya pikir ia bermain lebih baik setiap tahun dan statistiknya sangat bagus," puji Overmars pada Voetbal International.

“Banyak klub semakin melihat itu. Mereka lebih melihat angka daripada apa yang ia tunjukkan dan apa yang terjadi di sekitarnya," tutur Overmars.

2 dari 2

Jual Ozil

Jual Ozil
Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Spurs © AP Photo

Overmars dahulu merupakan salah satu mantan pemain andalan Arsene Wenger di Arsenal. Meski kini sudah bekerja di Ajax namun ia tetap perhatian dengan Arsenal.

Ia pun mengaku sudah memiliki solusi bagus bagi Arsenal musim panas ini terkait Ozil. Solusi itu akan membantu The Gunners baik di atas lapangan maupun di luar lapangan, secara finansial.

Ia menyarankan pada Arsenal untuk menjual Ozil dan mendatangkan Ziyech sebagai gantinya. Apalagi saat ini sang gelandang masih belum diburu banyak klub. Namun ia mengatakan bahwa sarannya itu tidak didengarkan pihak The Gunners.

“Saya pikir Hakim Ziyech lebih baik daripada Mesut Ozil. Saya akan memberi tahu Arsenal: jual ia dan Anda akan mendapatkan Hakim dengan setengah harga," cetusnya.

"Tetapi mereka tidak mendengarkan saya. Jadi bisa jadi ia tinggal bersama Ajax,” tandasnya.