FOLLOW US:


Banyak Tawaran Lain, Tapi Mengapa Ramsey Pilih Juventus?

15-07-2019 21:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Banyak Tawaran Lain, Tapi Mengapa Ramsey Pilih Juventus?
Aaron Ramsey © Juventus.com

Bola.net - Aaron Ramsey mengaku ada banyak klub lain yang mengejarnya tapi ia memutuskan menerima pinangan Juventus karena tak mau melewatkan peluang bermain di salah satu klub terhebat dan terbesar di dunia.

Ramsey musim lalu dikaitkan dengan banyak klub. Hal tersebut tak lepas dari aturan Bosman Rule.

Saat itu kontraknya tersisa enam bulan saja di Arsenal. Ia pun berhak membuka negosiasi kontrak dengan tim mana pun per Januari 2019.

Arsenal sebenarnya sempat memberikan kontra baru kepada pemain asal Wales tersebut. Namun mereka tiba-tiba menarik kembali tawaran itu tanpa alasan yang jelas.

Ramsey sempat dikaitkan dengan Liverpool, AC Milan, PSG, Real Madrid, Manchester United, AS Roma hingga Bayern Munchen. Akan tetapi pada akhirnya ia menerima tawaran dari Juventus.

Juventus mengumumkan bahwa Ramsey sudah meneken kontrak dengan mereka pada bulan Februari 2019 lalu. Bianconeri akan memakai jasanya hingga tahun 2023 mendatang.

1 dari 2

Alasan Ramsey

Ramsey sudah gabung dengan Juventus per 1 Juli 2019 kemarin. Pada hari Senin (15/07) ini ia menjalani sesi presentasi di hadapan media di Turin.

Dalam kesempatan tersebut, Ramsey ditanya apa alasannya memilih Juve. Padahal ia disebut mendapat banyak tawaran dari klub lain.

“Ketika saya tahu bahwa Juventus tertarik, saya tidak bisa mengatakan menolaknya. Ini adalah klub yang hebat, salah satu yang terbesar di dunia, jadi memiliki kesempatan untuk datang ke sini dan bermain untuk mereka di tingkat atas adalah sebuah mimpi," bukanya seperti dilansir Football Italia.

"Ini juga merupakan tantangan bagi saya untuk datang. Untuk mengalami cara hidup yang berbeda, budaya yang berbeda, bagi saya untuk menerimanya, merangkulnya dan saya harap semuanya berjalan baik di sini," ujarnya.

“Saya tahu betapa sulitnya hal itu, saya sudah mempersiapkan diri untuk itu dan saya menantikan tantangannya," tegas Ramsey.

2 dari 2

Memang Ada Klub Lain

Ramsey pun tak menampik bahwa memang ada klub lain yang juga mengejar tanda tangannya pada saat itu. Namun ia menegaskan bahwa gabung klub lain tak terasa tepat baginya.

“Segera setelah saya tahu Juve ikut masuk dalam perburuan saya, tidak ada pertanyaan tentang ke mana saya akan pergi. Anda tidak dapat menolak kesempatan itu," serunya.

"Saya sangat senang berada di sini. Untuk menjadi bagian dari klub yang hebat ini dan berharap saya dapat menjadi bagian dari beberapa sejarah baru yang dapat kami tulis bersama," tuturnya.

"Ya, ada klub lain, tapi ini klub yang tepat untuk saya dan saya sangat senang dan bangga berada di sini," tegas Ramsey.

Aaron Ramsey bukan satu-satunya gelandang anyar di skuat Juventus musim ini. Bianconeri sebelumnya juga sudah merekrut Adrien Rabiot dari PSG secara gratis pula.