FOLLOW US:


Pakai Jersey Nomor 8, Ramsey Berharap Bisa ikuti Jejak Marchisio

15-07-2019 21:55

 | Dimas Ardi Prasetya

Pakai Jersey Nomor 8, Ramsey Berharap Bisa ikuti Jejak Marchisio
Aaron Ramsey memamerkan jersey nomor 8 miliknya di Juventus. © Juventus.com

Bola.net - Gelandang anyar Juventus Aaron Ramsey berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan Claudio Marchisio bersama Bianconeri.

Ramsey akan menjadi bagian dari skuat Juventus hingga tahun 2023 mendatang. Di klub Turin itu, ia akan memakai jersey nomor 8.

Nomor itu sebelumnya identik dengan Marchisio. Pria asal Italia tersebut saat ini berstatus sebagai free agent setelah meninggalkan klub Zenit Saint Petersburg di Rusia.

Marchisio adalah pemain asli didikan akademi Juventus. Ia membela Bianconari sejak tahun 2005 hingga 2018 lalu.

Namun ia baru memakai jersey itu sejak musim 2009-10. Bersama Si Nyonya Tua, Marchisio sudah menyumbangkan 15 trofi juara. Tujuh di antaranya merupakan trofi Serie A dari tahun 2011 hingga 2018.

Ramsey di Arsenal juga memakai jersey nomor 8. Ia pun berharap bisa memakai jersey yang sama di Juventus.

1 dari 2

Tiru Marchisio

Tiru Marchisio
Claudio Marchisio © AFP

Ramsey pun mengaku lega mengetahui jersey nomor 8 itu tak bertuan saat ia tiba di Juventus. Ia dengan senang hati akan mengenakan nomor itu.

Namun ia juga tahu bahwa ada beban berat yang diembannya saat memakai nomor tersebut. Ia mengaku sudah membahas masalah jersey tersebut dengan Marchisio dan sekarang ia berharap untuk bisa mengikuti jejak pendahulunya itu.

“Saya ingin jersey Nomor 8 yang saya kenakan di Arsenal dan ketika bebas di sini, saya harus mengambilnya dengan kedua tangan. Saya tahu Marchisio adalah pemain yang luar biasa di sini yang tumbuh di sini dan memiliki karir yang fantastis," ucapnya seperti dilansir Football Italia.

"Saya berbicara dengannya beberapa kali dan jika saya bisa meniru apa yang ia lakukan untuk Juventus, saya cukup bangga akan hal itu," sambung Ramsey.

"Saya tak sabar untuk mengenakan jersey itu. Saya tahu itu datang dengan tanggung jawab besar, tapi saya juga siap untuk itu," tegasnya.

2 dari 2

John Charles

John Charles
Aaron Ramsey © Juventus.com

Ramsey bukan pemain asal Wales pertama yang pernah bermain di Juventus. Sebelumnya pernah ada pemain bernama John Charles.

Legenda sepakbola Wales itu memperkuat Juve dari tahun 1957 hingga 1962. John merupakan pemain serba bisa. Ia sanggup bermain sebagai bek tengah maupun striker.

John juga pernah membantu Juventus meraih lima trofi juara. Tiga di antaranya adalah trofi liga. Ramsey juga berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan seniornya itu di Turin.

"Ia adalah seorang legenda mutlak, yang saya idolakan sebagai pribadi dan pemain, dan mudah-mudahan saya bisa meniru [jejaknya]," pungkas Aaron Ramsey.