FOLLOW US:


Akhirnya Menjawab, Ini Alasan Arteta Belum Mainkan Mesut Ozil

01-07-2020 07:00

 | Richard Andreas

Akhirnya Menjawab, Ini Alasan Arteta Belum Mainkan Mesut Ozil
Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. © Arsenal

Bola.net - Nasib Mesut Ozil di Arsenal jadi tanda tanya besar sejak musim dilanjutkan kembali. Ozil lagi-lagi dicoret dari skuad. Mikel Arteta belum memberikan kesempatan bermain untuknya.

Ozil merupakan juara dunia, tapi saat ini nasibnya sangat buruk. Dia bahkan tidak masuk ke bangku cadangan, yang berarti kepercayaan Arteta untuk Ozil sangat kecil.

Bahkan pemain muda sekelas Bukayo Saka dan Eddie Nketiah lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Artinya, Ozil berada di urutan terakhir dalam antrean kesempatan bermain untuk The Gunners.

Nasib Ozil ini jelas membuat fans Arsenal bertanya-tanya, sebab mereka merasa kemampuan Ozil masih mumpuni. Untuk itu, sekarang Arteta bicara dan menjelaskan situasi sebenarnya.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Selalu memberikan kesempatan

Ditanya tentang kesempatan bermain Ozil, Arteta mengaku tidak ada perlakuan yang berbeda untuk setiap pemainnya. Dia adil pada semua pemain, semua punya kesempatan yang sa,a.

"Saya berkata bahwa untuk setiap pemain dalam skuad saya, tugas saya adalah untuk memaksimalkan kemampuan mereka, membantu mereka, dan mendukung mereka," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Dan jika mereka mau melakukannya, semua orang disambut dengan tangan terbuka. Saya selalu berharap bahwa pemain-pemain mau membelikan yang terbaik."

2 dari 2

Ada banyak faktor

Mengamati kalimatnya di atas, artinya Arteta mau memberi kesempatan jika Ozil benar-benar menunjukan niat dan kerja kerasnya. Namun, yang perlu diperhatikan adalah ada beberapa faktor selain niat pemain yang berpengaruh pada kesempatan bermain.

"Para pemain ingin bermain sebisa mungkin, berlatih sebisa mungkin, lalu sisanya sedikit rumit," sambung Arteta.

"Anda harus memperhitungkan momentum tim, Anda pun memiliki rekan-rekan setim yang ingin membantu, dan Anda membutuhkan rasa percaya diri."

"Ini tidak hanya karena satu faktor, tapi saya tidak pernah meragukan bahwa para pemain ingin melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Sumber: Arsenal