FOLLOW US:


Alexander-Arnold Merasa Liverpool Tumbuh Makin Kuat

19-03-2019 09:51
Alexander-Arnold Merasa Liverpool Tumbuh Makin Kuat
Trent Alexander-Arnold © AFP

Bola.net - Liverpool pada musim 2018/19 ini dinilai sudah berkembang lebih baik dibanding musim 2017/18 yang lalu. Hal tersebut dikatakan oleh pemain mereka sendiri yakni Trent Alexander-Arnold.

Musim 2017/18 lalu, Liverpool berada di empat besar klasemen akhir Premier League. The Reds juga melaju ke final Liga Champions. Nah, di musim 2018/19, performa Liverpool memang nampak lebih baik.

Pasukan Jurgen Klopp mampu bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League, kini memuncaki klasemen. Di ajang Liga Champions, Liverpool mampu lolos ke babak perempat final dengan menyisihkan Bayern Munchen.

Seperti apada Alexander-Arnold melihat perkembangan timnya pada musim 2018/19 ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Perkembangan Mental

Salah satu perkembangan yang cukup menonjol, menurut Alexander-Arnold, adalah sisi mental. Liverpool musim ini jadi tim yang tidak muda menyerah meskipun lebih dulu tertinggal dari lawan. Liverpool bahkan mampu melakukan comeback.

Hal itu terbukti pada laga melawan Fulham dan Burnley beberapa waktu yang lalu. Pada laga melawan Fulham, Liverpool kesulitan dan sempat ditahan imbang 1-1. Tapi kemudian menang 1-2 pada laga yang digelar di Craven Cottage.

"Beberapa tahun yang lalu, mungkin kami hanya akan memenangkan salah satu dari laga itu. Kami tidak akan bisa dapat tiga poin," buka Alexander-Arnold.

"Tapi, kami sudah menunjukkan seberapa pesat kami berkembang dan seberapa bagus tim kami saat ini. [Kandang] Fulham adalah tempat yang sulit dan pada akhir musim sangat penting untuk menang, terutama jika Anda kebobolan lebih dulu," sambungnya.

2 dari 3

Soal Konsistensi

Tidak sedikit yang meragukan Liverpool bakal mampu bersaing secara konsisten hingga akhir musim 2018/19. Tapi, tidak demikian dengan Alexander-Arnold. Pemain berusia 20 tahun merasa jika timnya sudah melakukan banyak hal dengan sangat baik.

"Mungkin inilah yang tidak diketahui sepanjang musim ini tapi sangat penting bagi kami."

"Kami mungkin akan melihatnya kembali pada akhir musim dan berpikir bahwa, terlepas dari apa pun hasil yang kami dapatkan, bahwa ini [melawan Fulham] adalah salah satu laga penting bagi kami," tutup pemain asal Inggris tersebut.

3 dari 3

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.