FOLLOW US:


Apakah Erling Haaland Sudah Siap untuk MU? Ini Jawabannya

16-12-2019 05:20
Apakah Erling Haaland Sudah Siap untuk MU? Ini Jawabannya
Selebrasi Erling Haaland. © AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland, striker 19 tahun yang terus mencuri perhatian. Meski masih belia, Haaland telah menunjukkan potensi luar biasa bersama RB Salzburg. Namanya mulai masuk radar klub-klub besar.

Ada banyak klub yang tertarik pada Haaland, salah satunya Manchester United. Ketertarikan MU mudah dipahami, juga sejumlah klub lain seperti Borussia Dortmund. Haaland memang semenarik itu.

Musim ini, Haaland telah mencetak 28 gol dari 22 pertandingan untuk Salzburg. Dia pernah bekerja di bawa Ole Gunnar Solskjaer saat masih di FC Molde, reuni keduanya sangat mungkin terjadi.

Pertanyaannya, apakah striker potensial di usia 19 tahun sudah siap bermain untuk MU sekarang? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Siap Belum, Haaland?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada Melissa Reddy, koresponden Independent, yang telah mewawancarai langsung pimpinan dan direktur olahraga Salzburg. Dikutip dari Sky Sports, Reddy menjelaskan betapa spesialnya Haaland di mata Salzburg.

"Setlah berbicara dengan kepala ademi, direktur olahraga, dan manajer mereka [Salzburg], mereka merasa memiliki pemain luar biasa yang sangat rendah hati dan sederhana," buka Reddy.

"Dia memenuhi setiap syarat yang Anda inginkan, tetapi dia belum cukup banyak memainkan sepak bola profesional di level tinggi untuk menjawab pertanyaan apakah dia siap bermain untuk klub seperti MU."

"Ketika dia bermain di MU sekarang, Anda tidak akan bermain dalam tim mesin juara seperti ini, Anda harus lebih bertanggung jawab, yang saat ini tidak perlu dia lakukan di Salzburg," sambungnya.

2 dari 2

Sampai Akhir Musim

Singkatnya, Haaland masih belum siap. Bermain di klub sebesar MU di usia yang terlalu muda justru bisa menghancurkan kariernya. Pihak Salzburg paham betul risiko ini, juga Haaland dan agennya.

"Benar, dia sering disorot dan dinilai lebih karena performa apiknya di Liga Champions, tapi sejauh ini dia bisa berkembang dengan tenang," lanjut Reddy.

"Saya diberi tahu bahwa mereka [Salzburg] ingin mempertahankan dia sampai akhir musim dan mungkin semusim lagi untuk memberinya pengalaman sebanyak mungkin."

"Lalu, jika benar-benar pergi, dia lebih suka hengkang ke Bundesliga dan bergabung dengan RB Leipzig atau Dortmund dalam usaha terus mengembangkan permainannya, di luar tim raksasa," pungkasnya.

Sumber: Independent, Sky Sports