FOLLOW US:


Arsenal Diharamkan Jual Mesut Ozil

23-05-2019 18:00

 | Mesut Ozil

Arsenal Diharamkan Jual Mesut Ozil
Mesut Ozil. © AFP

Bola.net - Legenda Arsenal, Ian Wright mewanti-wanti mantan klubnya untuk tidak menjual Mesut Ozil di musim panas nanti. Wright percaya bahwa sang playmaker masih memiliki nilai guna yang besar di skuat The Gunners musim depan.

Dalam dua musim terakhir, penampilan Ozil di tim utama Arsenal cukup mengecewakan. Ia kesulitan untuk tampil konsisten dari minggu ke minggu, sehingga Unai Emery kerap mencandangkannya selama musim 2018/2019 kemarin.

Dengan buruknya performa Ozil, Arsenal diberitakan akan menjual sang playmaker di musim panas nanti. Mereka disebut ingin mengurangi beban gaji mereka, mengingat Ozil mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu pounds per pekan musim ini.

Namun Wright menolak keras ide tersebut, karena ia merasa Ozil masih punya kontribusi besar bagi Arsenal musim depan. "Saya tidak akan menjual pemain seperti Mesut Ozil, karena dia adalah tipe pemain yang selalu anda inginkan bermain untuk tim anda," buka Wright kepada The Mirror.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 2

Kualitas Terjaga

Wright membenarkan bahwa konsistensi menjadi masalah terbesar dari Ozil musim ini. Namun ia percaya sang pemain masih memiliki kemampuan yang memadai untuk menjadi playmaker Arsenal.

"Orang-orang bisa mengatakan apapun yang mereka mau. Mereka bebas mengkritik bahwa Ozil tidak tampil maksimal di beberapa pertandingan musim ini."

"Namun mereka tidak bisa mengabaikan bahwa Ozil masih bermain dengan bagus untuk tim ini. Anda bisa melihat ia menjadi salah satu pemain terbaik di lima liga terbesar Eropa dalam urusan menciptakan peluang."

2 dari 2

Harus Dipertahankan

Wright percaya bahwa musim depan Ozil masih bisa menjadi pembeda bagi Arsenal musim depan. Untuk itu ia menyarankan Unai Emery untuk mempertahankan mantan pemain Timnas Jerman tersebut.

"Masalahnya saat ini adalah antara Arsenal gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya atau para pemain Arsenal lainnya gagal memanfaatkan peluang yang ia ciptakan."

"Saya tidak masalah dengan besarnya gaji yang didapatkan Mesut Ozil, karena pada akhirnya tim ini membutuhkan pemain seperti dia, dan mereka hanya perlu mengeluarkan kemampuan terbaiknya." tutup sang legenda.