Arsenal Gagal ke Final Carabao Cup, Mikel Arteta Tetap Bangga

Aga Deta | 21 Januari 2022 10:50
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal melangkah ke final Carabao Cup setelah dihentikan Liverpool. Kendati demikian, Mikel Arteta tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Arsenal berhadapan dengan Liverpool pada leg kedua semifinal Carabao Cup di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Liverpool. Penyerang asal Portugal tersebut mencetak dua gol pada menit ke-19 dan 77.

Hasil ini membuat Arsenal harus melupakan mimpi untuk tampil di partai final Carabao Cup. Sebaliknya, Liverpool akan menghadapi Chelsea di partai puncak yang akan digelar pada 27 Februari 2022 mendatang.

1 dari 3 halaman

Kecewa

Mikel Arteta kecewa dengan kekalahan yang diderita timnya saat berhadapan dengan Liverpool. Dia merasa timnya sebenarnya mampu mengalahkan The Reds.

“Kami benar-benar kecewa tetapi kami bermain melawan tim papan atas. Kami memiliki momen besar di kedua babak dan kami harus mencetak gol," kata Arteta kepada Sky Sports.

“Kami memiliki peluang dan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan, tetapi kami harus mengkonversi peluang jika kami ingin mengalahkan tim seperti Liverpool."

2 dari 3 halaman

Bangga

Di samping itu, Arteta juga merasa bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan pemain Arsenal. Terlebih The Gunners harus kehilangan banyak pemain karena cedera dan serangan Covid-19.

"Kami telah memainkan tiga pertandingan terakhir dengan 10 pemain dan pada level ini sangat sulit untuk menang seperti itu," lanjutnya.

"Saya bangga dengan para pemain dan betapa berkomitmennya mereka tanpa sesi latihan apa pun."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR