Jurgen Klopp Puji Setinggi Langit Gabriel Martinelli: Semua Orang Harus Ingat Namanya!

Yaumil Azis | 21 Januari 2022 09:01
Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo

Bola.net - Meskipun Arsenal kalah dari Liverpool dalam laga leg kedua semifinal Carabao Cup, performa Gabriel Martinelli berhasil menyihir banyak orang. Jurgen Klopp adalah salah satu sosok yang kagum dengan penampilannya.

Langkah Arsenal di ajang Carabao Cup terhenti begitu Diogo Jota melesakkan dua gol, masing-masing pada menit ke-19 dan 77. Sedihnya, pasukan Mikel Arteta tak mampu membalas. The Gunners pun kalah dengan skor 0-2.

Arsenal tampak lebih inferior jika dilihat dari statistik, di mana mereka kalah dalam aspek tembakan dan penguasaan bola. Tapi, mereka tetap mampu membuat Liverpool kerepotan hampir di sepanjang pertandingan.

Sayang, kemenangan hanya ditentukan dari berapa banyak bola yang masuk ke gawang. Arsenal kebobolan dua kali dan gagal membalas dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022), kini harus menanggung konsekuensinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian dari Klopp

Konsekuensinya sudah jelas, mereka tidak bisa melanjutkan perjalanannya hingga ke babak final Carabao Cup. Namun laga ini tidak cuma menghadirkan hal-hal negatif saja dari klub yang berbasis di kota London itu.

Salah satu pemainnya, Gabriel Martinelli, tampil cemerlang.
Catatan Whoscored menunjukkan bahwa Martinelli sangat aktif terlibat dalam permainan Arsenal ketika menyerang maupun bertahan.

Pemain asal Brasil tersebut sudah berjuang sekuat tenaga. Sayangnya, ia tak mampu mempersembahkan kemenangan buat Arsenal. Namun setidaknya penampilan apiknya itu bisa menyihir pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Ngomong-ngomong soal Martinelli, semua orang harus mengingat namanya karena dia pemain yang luar biasa," kata Klopp selepas pertandingan, dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Bisa Menggantikan Aubameyang

Martinelli benar-benar memanfaatkan kesempatan di depan mata. Seperti yang diketahui, ia seringkali berada di bawah bayang-bayang Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi situasinya berubah pada bulan Desember 2021 lalu.

Aubameyang melakukan tindakan indisipliner hingga tersingkir dari skuat. Martinelli mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak dan belakangan ini rajin memetik pujian dari berbagai kalangan.

Salah satu sosok yang pernah melontarkan pujian untuknya adalah legenda the Gunners, Martin Keown. Menurutnya, Arsenal tidak perlu lagi mencari penyerang baru karena Martinelli bisa menggantikan perannya.

"Waktu bermainnya yang terbatas dikarenakan cedera yang dia alami dan pelatih benar-benar sangat berhati-hati dengan masa yang dia habiskan di lapangan. Tidak ada keraguan bahwa dia punya kemampuan itu," ujarnya kepada Mirror Football.

(Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR