FOLLOW US:


Arsenal Incar Bek Jebolan Akademi Manchester United

02-04-2019 20:00

 | Michael Keane

Arsenal Incar Bek Jebolan Akademi Manchester United
Michael Keane © AFP

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal dikabarkan sudah menemukan kandidat potensial untuk memperkuat lini pertahanan mereka. The Gunners dikabarkan ingin merekrut mantan bek muda Manchester United, Michael Keane.

Sudah menjadi rahasia umum jika Arsenal memiliki masalah dengan lini pertahanan mereka. Performa para bek Arsenal musim ini cenderung keropos sehingga mereka banyak kehilangan poin karenanya.

Unai Emery sendiri sadar akan hal itu. Untuk itu ia sudah memperioritaskan untuk membeli bek tengah baru di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir The Daily Mail, Emery sudah mengantongi satu nama untuk didatangkan ke London Utara. Mereka kabarnya ingin meminang bek Everton, Michael Keane.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui manuver transfer Arsenal untuk Keane.

1 dari 2

Performa Menanjak

Bek 26 tahun tersebut merupakan produk akademi Manchester United. Namun di tahun 2015 silam ia memutuskan untuk minggat dari Old Trafford setelah tidak kunjung mendapatkan jam bermain reguler di skuat senior Setan Merah.

Bersama Burnley, Keane berkembang dengan sangat pesat. Alhasil ia dibeli Everton dengan mahar sebesar 25,6 juta pounds.

Ia bahkan turut dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris baru-baru ini. Untuk itu Emery merasa sang bek bisa menjadi solusi untuk mengatasi lubang di barisan pertahanan mereka musim depan.

2 dari 2

Bakal Sulit

Namun laporan itu juga mengklaim bahwa Arsenal harus bekerja keras untuk mendapatkan jebolan akademi MU tersebut. Pasalnya Everton sama sekali tidak berminat menjual sang bek.

Keane sudah dipercaya Marco Silva sebagai bek utama The Toffees musim ini. Alhasil pihak Everton akan sangat enggan melepaskan sang bek karena mereka tahu sangat sulit mencari bek tengah yang apik di bursa transfer musim panas nanti.

Keane masih terikat kontrak hingga tahun 2022 di Goodison Park. Untuk itu Everton bisa mematok harga yang sangat mahal jika Arsenal benar-benar serius untuk mendatangkannya.