FOLLOW US:


Arsenal Inginkan John Stones? Arteta: Tidak Benar!

16-01-2020 06:20

 | Richard Andreas

Arsenal Inginkan John Stones? Arteta: Tidak Benar!
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta akhirnya buka suara perihal rumor ketertarikan Arsenal terhadap bek Manchester City, John Stones. Tegas, Arteta membantah isu yang kian panas beberapa hari terakhir itu.

Stones kabarnya masuk dalam radar Arsenal di bursa transfer Januari ini. Kabarnya bek Inggris itu merasa frustrasi karena jarang bermain di Man City, celah inilah yang ingin dimanfaatkan Arsenal.

Stones juga dianggap sebagai solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah Arsenal di lini belakang. Sejak awal musim, barisan bek Arsenal belum benar-benar tampil memuaskan.

Gagasan ini jelas menarik, tapi Arteta berkata bahwa rumor tersebut tidak benar. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Tidak Benar

Stones jelas layak dipertimbangkan Arsenal. Permainannya memang sedikit menurun musim ini, tapi dia pernah jadi salah satu andalan Man City musim lalu.

Arteta tahu Stones bisa menyelamatkan Arsenal yang sekarang, tapi bukan berarti mereka benar-benar tertarik. Untuk saat ini, Arsenal masih belum tertarik.

"Sama sekali tidak benar. John adalah pemain yang benar-benar saya suka. Kami sempat mengamatinya sebelum mendatangkan dia ketika saya masih di Man City," tegas Arteta kepada Goal internasional.

"Saya bekerja bersama dia selama beberapa tahun, saya mengenal dia, dan ketika saya mencari bek tengah, dia memiliki banyak atribut yang tepat, tapi kami tidak tertarik mendatangkannya."

2 dari 3

Tidak Mudah

Lebih lanjut, Arteta sekali lagi bersikeras bahwa Arsenal tidak akan mendatangkan sembarang pemain. Meski tim benar-benar membutuhkan pemain baru, Arteta tidak mau mereka gegabah di bursa transfer.

"Harus pemain yang tepat, dalam konteks bahwa kami secara finansial bisa bersaing dan menarik mereka," lanjut Arteta.

"Sema faktor itu harus dipertimbangkan, tidak mudah di bursa transfer ini."

3 dari 3

Karena Cedera

Arteta pun tahu kondisi skuad benar-benar memengaruhi pergerakan di bursa transfer. Saat ini, lini belakang lebih diperhatikan karena sejumlah masalah.

"Kami punya banyak masalah di belakang, fakta bahwa Callum [Chambers] menderita cedera panjang jelas mengubah rencana kami," sambung Arteta.

"Itulah yang kami hadapi, begitulah situasinya. Ini memang bisa terjadi, antara bulan Desember dan Januari. Kami hanya perlu menjalaninya," tutupnya.

Sumber: Goal