FOLLOW US:


Arsenal ke Semifinal FA Cup, Ini Satu Hal yang Paling Disukai Mikel Arteta

29-06-2020 05:40

 | Richard Andreas

Arsenal ke Semifinal FA Cup, Ini Satu Hal yang Paling Disukai Mikel Arteta
Nicolas Pepe merayakan gol Arsenal ke gawang Sheffield United di perempat final FA Cup. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Arsenal perlahan-lahan mulai bangkit dari keterpurukan sejak kembalinya sepak bola. Minggu (18/6/2020) malam WIB, The Gunners sukses melangkah ke semifinal FA Cup usai mengalahkan Sheffield United 2-1.

Meski unggul terlebih dahulu, pertandingan itu tidak mudah bagi The Gunners. Sheffield sempat menyamakan kedudukan di menit ke-87, tidak banyak waktu untuk mengubah skor.

Kendati demikian, lewat peluang terakhir pada pertandingan itu, Dani Ceballos berhasil mencetak gol kedua Arsenal dan mengunci kemenangan. Arsenal pun kian dekat dengan trofi pelipur lara musim ini.

Bagi sang pelatih, Mikel Arteta, kemenangan ini krusial karena membuktikan perjuangan timnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Performa Arsenal

Sheffield bukan lawan mudah, bahkan merupakan salah satu kuda hitam di Premier League musim ini. Karena itulah Arteta merasa puas dengan performa timnya yang berjalan sesuai rencana. Mereka tepat mengincar kelemahan Sheffield.

Saat ditanya soal apa yang dia sukai dari kemenangan ini, Arteta menjawab: "Saya kira sikap dan komitmen setiap pemain yang terlibat pada pertandingan ini atau mereka yang menunggu kesempatan."

"Ada beberapa momen apik ketika kami bermain dan kami melakukan hal-hal yang saya minta pada mereka, juga cara kami mengatasi permainan Sheffield."

"Mereka [Sheffield] sangat bagus dalam permainan mereka, cara mereka menyerang, cara mereka bertahan di luar kotak penalti. Saya tahu kami akan kesulitan dan kami bisa mengatasinya dengan baik," imbuhnya.

2 dari 2

Membakar semangat

Lebih lanjut, Arteta yakin kemenangan ini bakal memberikan dampak positif pada skuad Arsenal secara keseluruhan. Mereka masih harus berjuang di Premier League, kemenangan ini bisa mendongkrak rasa percaya diri.

"Saya kira setiap kemenangan berdampak positif pada Anda, juga menyuntikkan rasa percaya diri pada para pemain. Pada akhirnya, hasil akhir berpengaruh langsung pada semangat dan kebahagiaan tim," lanjut Arteta.

"Jelas kondisi kami jauh lebih baik dari saat dikalahkan Brighton, jadi semoga kami bisa mendapatkan momentum. Kami pun bisa bermain di kandang."

"Sudah cukup lama sejak kami melakukannya [main kandang], jadi semoga kami bisa memetik kemenangan berikutnya," pungkasnya.

Sumber: Arsenal