FOLLOW US:


Arsenal Lambat, William Saliba Bisa Dibajak Tottenham

13-07-2019 05:50

 | Ari Prayoga

Arsenal Lambat, William Saliba Bisa Dibajak Tottenham
Bek Saint-Etienne, William Saliba © Saint-Etienne Official

Bola.net - Harapan Arsenal untuk bisa mendapatkan bek Saint-Etienne, William Saliba terancam sirna akibat kalah bersaing dengan sang tetangga, Tottenham Hotspur.

Saliba memang menjadi salah satu buruan utama Arsenal pada musim panas ini. The Gunners pun kabarnya sudah menjalin komunikasi intensif dengan Saint-Etienne.

Arsenal diyakini akan berhasil mendapat tanda tangan Saliba dengan biaya sekitar 27 juta poundsterling. Pemain 18 tahun itu disebut akan langsung dipinjamkan ke Saint-Etienne lagi selama semusim.

Namun Arsenal masih harus berpikir matang-matang sebelum menyegel kesepakatan ini karena mereka memiliki dana tipis di jendela transfer kali ini. Sementara mereka butuh pemain yang siap langsung dimainkan.

Kini seperti dilansir Sky Sports, Tottenham diklaim ikut masuk dalam perburuan Saliba. Tak mau kalah dari Arsenal, Spurs pun juga menggelar pembicaraan dengan Saint-Etienne.

Spurs diklaim menginginkan Saliba setelah mereka membuka kemungkinan untuk melepas Toby Alderweireld ke AS Roma.

Dengan situasi ini, maka kini tinggal Saliba sendiri yang akan menentukan pilihan ke tim London Utara mana mana ia bakal berlabuh, apakah Arsenal ataukah justru Spurs.

1 dari 1

Arsenal Kebingungan

Arsenal baru membeli satu pemain pada bursa transfer musim panas ini, yakni striker 18 tahun bernama Gabriel Martinelli. Pemain asli Brasil ini dipuji sebagai bakat terbaik sepak bola, sama seperti Saliba di Prancis, tetapi keduanya belum siap untuk tim senior.

Arsenal disebut bakal melanjutkan diskusi dengan Celtic untuk Kieran Tierney, dan membuka lagi negosiasi dengan Bournemouth untuk Ryan Fraser. Bagaimanapun, Emery harus membeli pemain yang siap jadi pemain inti.

Jika gagal mendapatkan pemain yang dia inginkan, Emery mungkin bakal menghadapi masalah besar musim 2019/20 mendatang. Ketika tim-tim lain memperkuat skuad, Arsenal masih berjalan di tempat dengan pemain sekadarnya.