FOLLOW US:


Arsenal vs Bayern Munchen: Janji Unai Emery untuk Pemain Muda

18-07-2019 13:50

 | Richard Andreas

Arsenal vs Bayern Munchen: Janji Unai Emery untuk Pemain Muda
Bayern Munchen vs Arsenal: Eddie Nketiah (tiga dari kanan) merayakan gol kemenangan. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery tidak bakal memandang sebelah mata kemampuan pemain-pemain muda Arsenal. Usai kemenangan Arsenal vs Bayern Munchen pada International Champions Cup (ICC), Kamis (18/7) siang WIB, Emery memahami betapa pentingnya pemain-pemain muda yang dia miliki.

Arsenal memetik kemenangan tipis 2-1 atas Bayern berkat gol Eddie Nketiah di babak kedua. Awalnya, Emery menurunkan banyak pemain senior di babak pertama, laga berjalan monoton.

Permainan The Gunners justru lebih hidup di babak kedua dengan banyak pemain muda. Nketiah salah satu yang paling gemilang, juga Joe Willock di lini tengah.

"Bagi mereka [pemain muda], penting untuk memberikan performa dan energi pada setiap latihan dan setiap pertandingan. Kami punya tanggung jawab pada pemain muda untuk memberikan kesempatan," kata Emery di Football London.

"Kami ingin memainkan beberapa pemain berbeda. Pada setiap menit, mereka membuktikan kemampuan mereka melawan pemain senior. Sebagai contoh, situasi satu lawan satu [Eddie] Nketiah melawan [Niklas] Sule membuktikan bagaimana respons dia."

"Tanggung jawab kakmi dalam klub ini untuk masa lalu, masa kini, dan masa depan adalah memberikan kesempatan pada pemain muda. Jika mereka layak mendapatkan menit bermain, mereka akan memiliki itu," sambung Emery.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Pembuktian Pemain Muda

Lebih lanjut, Emery menjamin bakal memberikan kesempatan untuk pemain-pemain muda pada musim 2019/20 mendatang. Dia akan menciptakan lingkungan internal yang adil untuk bersaing, juga untuk membantu perkembangan mereka.

"Saya sangat senang dengan cara kerja mereka. Kami membutuhkan mereka saat ini, juga untuk masa depan," sambung Emery.

"Kami akan bermain melawan Fiorentina Sabtu mendatang dan kami akan memainkan pemain-pemain muda. Ini adalah kesempatan lain bagi mereka untuk membuktikan bagaimana respons mereka," tutup dia.