FOLLOW US:


Arsenal vs Bayern Munchen, Unai Emery: Bukan Laga Penting

18-07-2019 13:45

 | Richard Andreas

Arsenal vs Bayern Munchen, Unai Emery: Bukan Laga Penting
Bayern Munchen vs Arsenal: Eddie Nketiah (tiga dari kanan) merayakan gol kemenangan. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery mengaku puas dengan kemenangan Arsenal atas Bayern Munchen dengan skor 2-1 pada laga pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC), Kamis (18/7) siang WIB. Kemenangan itu cukup memuaskan untuk Emery.

Sebagaimana wajarnya, laga pramusim bukan soal kemenangan, melainkan perkembangan tim. Emery menurunkan banyak pemain muda pada pertandingan tersebut, khususnya di babak kedua.

Eddie Nketiah melanjutkan performa apiknya dengan mencetak gol kemenangan Arsenal. Dia baru bermain 9 menit, tetapi sudah cukup untuk mencatatkan 3 percobaan tembakan.

Meski hanya pramusim, Emery yakin kemenangan tersebut penting bagi timnya. Skuad Arsenal semakin percaya diri jelang musim baru Premier League bulan depan.

"Kami sedang menjalani pramusim. Target kami adalah untuk menjaga ritme permainan, mendapatkan menit bermain, dan tampil percaya diri. Juga menggunakan pemain-pemain berbeda yang dikombinasikan dengan pemain-pemain berpengalaman," buka Emery di Football London.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, ini laga ini bukan yang paling penting tetapi kami bisa melihat hal-hal penting bagi kami, bagi gagasan kami."

Artinya, Emery sudah melihat sedikit perkembangan tim, tapi belum maksimal. Dia bakal menganalisis pertandingan tersebut untuk mengetahui kekurangan yang masih bisa dikembangkan.

Biar begitu, Unai Emery mengaku puas dengan mentalitas skuad Arsenal. Mengapa demikian? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Kompetitif

Mentalitas skuad Arsenal sempat jadi masalah musim lalu. Begitu menelan kekalahan, para pemain Arsenal bakal tampil buruk pada beberapa laga berikutnya. Inilah satu kekurangan besar yang berusaha diperbaiki oleh Emery.

"Hari ini yang paling penting adalah kemenangan lalu baru soal kompetitif. Kami berhasil melakukannya. Mentalitas ini bisa kami ciptakan setiap hari di sesi latihan, di setiap pertandingan, seperti hari ini," imbuh Emery.

"Kami membuat perkembangan besar tahun lalu dengan gagasan tersebut. Tahun ini kami bisa berkembang lebih baik lagi dan memangkas jarak dengan tim-tim lain di klasemen," tutupnya.