FOLLOW US:


Ashley Cole Turut Tertawakan Keterpurukan Arsenal

22-03-2017 19:06

 | Ashley Cole

Ashley Cole Turut Tertawakan Keterpurukan Arsenal
Ashley Cole © AFP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Ashley Cole mengaku tak bisa menahan tawanya saat melihat kondisi The Gunners pada saat ini. Ia seperti tak percaya bahwa klub yang dulunya sempat begitu digdaya kini harus kesulitan untuk sekedar menembus posisi di empat besar.

Saat ini, The Gunners berada di posisi enam klasemen sementara Premier League. Peluang untuk menjadi juara tentu saja sudah menipis. Pasukan Arsene Wenger juga sudah tersisih dari Liga Champions. Harapan Arsenal untuk menjadi juara hanya tinggal di ajang FA Cup.

"Jika saya boleh jujur, ya, saya sendiri masih tertawa dengan apa yang terjadi pada hari ini," terang Cole kepada Telegraph.

Cole pernah membela Arsenal 1999 hingga tahun 2006. Banyak gelar yang sukses ia persembahkan, termasuk gelar juara Premier League yang didapatkan pada musim 2003/04. Gelar itu yang hingga kini masih belum mampu digapai lagi oleh The Gunners.

Kepindahan Cole ke Chelsea pada tahun 2006 menuai banyak kontroversi. Saat itu, ia dituding sebagai pemain yang mata duitan. Pasalnya, ia menerima pinangan Chelsea demi peluang untuk mendapatkan gaji dalam jumlah yang lebih besar.

Cole tentu saja tidak menampik hal tersebut. Namun, ia juga punya alasan lain mengapa kemudian memutuskan untuk hijrah dari Arsenal.

"Saya meninggalkan banyak sejarah di sana dan tentu saja cara saya meninggalkan klub terbilang cerdik, tapi saya pikir yang terjadi adalah kurangnya rasa hormat kepada saya."

"Saya harus menyalahkan diri saya sendiri. Mungkin saya memang melakukannya dengan cara yang salah. Tapi saya coba melihatnya kembali pada saat ini dan saya juga bisa menyalahkan banyak pihak lain atas apa yang terjadi pada saat itu," tutup pemain LA Galaxy ini.