FOLLOW US:


Aubameyang Jadi Kapten Baru Arsenal? Begini Jawaban Unai Emery

03-11-2019 13:30

 | Richard Andreas

Aubameyang Jadi Kapten Baru Arsenal? Begini Jawaban Unai Emery
Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) © Arsenal

Bola.net - Unai Emery melontarkan sinyal positif tentang kemungkinan Pierre-Emerick Aubameyang jadi kapten baru Arsenal. Dia mengakui Auba punya modal berharga untuk memimpin tim.

Stiker andalan The Gunners ini terlihat mengenakan ban kapten ketika Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton Sabtu (2/11/2019) malam WIB. Aubemeyang pun mencetak satu-satunya gol Arsenal pada pertandingan tersebut.

Keputusan Emery menyerahkan ban kapten pada Auba bukan kebetulan. Seharusnya Granit Xhaka yang jadi kapten Arsenal, tapi dia terlibat konfrontasi dengan publik Emirates Stadium saat The Gunners bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace pekan lalu.

Insiden tersebut bahkan melahirkan rumor pencopotan ban kapten Xhaka. Sebab itu, keputusan Emery memilih Aubameyang ini bisa jadi petunjuk. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Terbukti Mampu

Menjadi kapten bukan hanya soal memimpin tim, sang kapten juga harus bisa merepresentasikan nilai-nilai klub. Xhaka gagal melakukannya, dia justru kehilangan dukungan fans.

Aubameyang sudah menunjukkan tanda-tanda positif itu. Dia ditunjuk mengenakan ban kapten pada laga melawan Wolves dan sudah melakukan tugasnya dengan baik.

"Dia [Aubameyang] bisa melakukannya [jadi kapten]. Saya kira dia bisa memikul tanggung jawab besar itu dan hari ini dia sudah melakukannya dengan baik," tutur Emery kepada Metro.

"Dia adalah salah satu dari beberapa kapten kami dan saya rasa dia bisa memikul tanggung jawab itu, tapi kami akan menganalisis pertandingan ini terlebih dahulu dan situasi beberapa pertandingan berikutnya sebelum mengambil keputusan."

2 dari 2

Harus Berkembang

Lebih lanjut, Emery mengakui Arsenal masih harus berkembang, khususnya secara defensif. Dia yakin potensi itu ada, hanya belum maksimal.

"Kami bisa berkembang, kami harus mengembangkan keseimbangan tim. Juga, saya kira kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik. Kuncinya adalah menciptakan lebih banyak peluang matang," lanjut Emery.

"Pekan lalu di kandang, kami juga sempat menang 2-0 pada dua situasi berbeda, lalu kami kebobolan dua gol. Kuncinya bukan soal kebobolan kami, tapi perbedaan antara gol-gol kami dan gol lawan," pungkasnya.

Sumber: Arsenal