FOLLOW US:


Bagaimana Kondisi Mikel Arteta Pasca Dinyatakan Sembuh dari Covid-19?

24-03-2020 00:47

 | Yaumil Azis

Bagaimana Kondisi Mikel Arteta Pasca Dinyatakan Sembuh dari Covid-19?
Manajer Arsenal Mikel Arteta © AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah dinyatakan bebas dari virus Corona. Namun belum diketahui kapan sosok berkebangsaan Spanyol tersebut bisa kembali bekerja seperti sedia kala.

Arteta dinyatakan positif terjangkit virus Corona beberapa hari yang lalu. Arsenal langsung melakukan tindakany pencegahan dengan melakukan 'pembersihan' wilayah latihan dan mengkarantina pemainnya.

Kabar soal Arteta yang terjangkit virus Corona pun memberikan dampak besar. Premier League sebagai ajang sepak bola yang menaungi Arsenal pun dengan terpaksa harus mengalami penundaan.

Setelah beberapa hari terlewati, muncul sebuah kabar bahwa Arteta sudah terbebas dari virus Corona. Hanya saja, kompetisi Premier League belum akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kondisi Terkini Mikel Arteta

Arteta sendiri mengakui bahwa dirinya sudah benar-benar pulih. Ia merasa telah membaik setelah tubuhnya sempat menunjukkan adanya gejala-gejala yang berkaitan dengan virus Corona.

"Saya merasa sangat baik sekarang, saya merasa sudah pulih," ujar mantan asisten pelatih Manchester City tersebut kepada La Sexta.

"Butuh waktu tiga atau empat hari untuk merasa lebih baik dengan energi yang lebih berlimpah, agar bisa meninggalkan gejala tersebut dan sekarang, jujur saya merasa sangat baik," lanjutnya.

2 dari 2

Soal Laga vs Manchester City yang Ditunda

Sebelum Premier League ditunda, ada satu pertandingan Arsenal yang harus dijadwal ulang karena masalah virus Corona. Pada laga tersebut, mereka harus berhadapan dengan Manchester City.

Pertandingan itu ditunda karena pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, dinyatakan positif Covid-19. Sialnya, Arsenal baru bertemu dengan Olympiakos dalam ajang Liga Europa beberapa pekan sebelumnya.

"Semuanya terjadi begitu cepat. Pada Selasa sore saya merasa agak sakt dan saya mengunjungi dokter, namun dia tidak ada pada saat itu," tambahnya.

"Saua mendapatkan panggilan telepon dari direksi usai berlatih sementara saya berada di mobil dan mereka berkata bahwa presiden Olympiakos positif, dan semua yang bersentuhan dengannya sedang terancam."

"Saya memberitahu mereka kalau saya sedang tidak sehat dan itu menjadi sebuah situasi kaena ada banyak pemain kami yang bersentuhan dengan mereka [Olympiakos]," pungkasnya.

(Goal International)