FOLLOW US:


Bagaimana Nasib Georginio Wijnaldum, Pindah atau Bertahan di Liverpool?

08-01-2021 14:21

 | Asad Arifin

Bagaimana Nasib Georginio Wijnaldum, Pindah atau Bertahan di Liverpool?
Georginio Wijnaldum © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Georginio Wijnaldum harus membuat keputusan penting. Kontraknya di Liverpool akan habis pada Juni 2021. Pilihannya, bertahan atau pindah ke klub yang meminati jasanya.

Wijnaldum telah memainkan musim yang gemilang bersama Liverpool sejak 2016 lalu. Namun, pemain asal Belanda kini berada pada fase genting.

Jurgen Klopp ingin dia bertahan, tetapi klub berhati-hati soal kontrak barunya. Sedangkan, tawaran dari Barcelona nampak sulit ditolak pemain berusia 30 tahun tersebut.

1 dari 2

Pindah atau Bertahan, Gini?

Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, menyebut segalanya masih terbuka bagi Wijnaldum. Dia bisa meneken kontrak baru untuk Liverpool, tapi juga bisa pindah ke Barcelona.

"Jurgen Klopp harus sangat diplomatis. Dia tidak memberi tahu kami apa yang sebenarnya terjadi dengan negosiasi," buka Kaveh Solhekol.

"Kami tahu Wijnaldum ingin bertahan dan Klopp pun begitu, tapi dia berada pada tahap di mana kontraknya habis musim panas ini dan dia tahu klub-klub besar di Italia dan Barcelona mengejarnya," imbuhnya.

2 dari 2

Lalu, bagaimana Sikap Liverpool?

Liverpool, kata Kaveh Solhekol, juga ingin Wijnaldum bertahan. Akan tetapi, The Reds dalam kondisi ekonomi yang tidak cukup bagus untuk memberi tawaran besar pada Wijnaldum.

"Liverpool harus berhati-hati pada situasi ekonomi ini ketika membagikan kontrak ke pemain. Apa yang kami tahu adalah kontrak telah diletakkan di depan Wijnaldum, dia belum menandatanganinya, dia tidak harus menandatanganinya, dia punya pilihan."

"Klopp ingin dia bertahan. Tapi sejauh terkait Wijnaldum, dia perlu dibayar lebih layak atas apa yang sudah dilakukan," tutup Kaveh Solhekol.

Sumber: Sky Sports