FOLLOW US:


Bagaimana Perburuan Gelar Premier League Musim Ini? Solskjaer: Sangat Ketat!

23-11-2020 04:06

 | Yaumil Azis

Bagaimana Perburuan Gelar Premier League Musim Ini? Solskjaer: Sangat Ketat!
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Tidak seperti pada musim sebelumnya, perebutan takhta Premier League 2020/21 berlangsung dengan sangat ketat. Setidaknya begitu pandangan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Pada musim kemarin, Liverpool yang keluar sebagai juara berhasil mengungguli Manchester City dengan jarak 18 poin. Lalu di musim sebelumnya lagi, Manchester City dan Liverpool meninggalkan klub lainnya dengan jarak 25 angka.

Hal serupa juga terjadi di dua musim sebelumnya lagi, tepatnya saat Manchester City dan Chelsea keluar sebagai juara. Meskipun pemenangnya berganti-ganti, namun pada umumnya ada satu tim yang menjadi 'powerhouse' di satu musim.

Namun kali ini berbeda. Sampai pekan ke-9, belum ada tim yang unggul jauh dari segi perolehan poin ketimbang yang lainnya. Bahkan pemuncak klasemen sementara dengan klub penghuni peringkat enam hanya terpaut empat angka saja sampai berita ini diturunkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Persaingan Ketat

Di klasemen, tim saling menyalip. Sekarang Tottenham sedang memimpin. Namun jika laga antara Liverpool vs Leicester City menghasilkan pemenang, klub asuhan Jose Mourinho tersebut harus rela turun ke posisi dua.

Manchester United pun sedang merangkak naik usai meraih kemenangan atas West Brom. Dan menurut Solskjaer, daya saing pada musim ini sangatlah ketat.

"Liga musim ini akan berjalan dengan inkonsisten di mana ada yang naik dan turun. Tidak bisa diprediksi - kami telah melihat beberapa hasil hari ini dan itu belum benar-benar pasti," ujarnya kepada BT Sport.

"Seperti yang Jose [Mourinho] katakan, satu kemenangan membuat anda naik di klasemen, satu kekalahan membuat anda semakin dekat dengan dasarnya," lanjutnya.

2 dari 2

Tentang Laga Melawan West Brom

Saat bertemu West Brom di Old Trafford, Manchester United hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Itupun berasal dari gol sang gelandang, Bruno Fernandes, lewat eksekusi penalti.

"Penting untuk meraih kemenangan perdana di kandang. Saya pikir telah banyak yang dikatakan dan dituliskan soal itu, dan saya pikir anda bisa melihat jelang akhir bahwa kami sedikit tegang dan harus bisa mempertahankan kemenangan ini," tambahnya.

"Kami seharusnya, mungkin seharusnya, mencetak beberapa gol untuk mengakhiri pertandingan dengan lebih mudah. Di skor 1-0 anda tidak akan pernah yakin, dan masih sangat ketat," pungkasnya.

Setelah ini, Manchester United akan kembali berpentas di ajang Liga champions melawan tim yang tanpa diduga bisa mengalahkan mereka, Istanbul Basaksehir. Laga tersebut digelar di Old Trafford pada Rabu (25/11/2020) dinihari.

(Goal International)