FOLLOW US:


Dari Leicester ke Manchester United: Maguire Pasti Bakal Kembali ke Performa Terbaiknya

22-11-2020 16:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Dari Leicester ke Manchester United: Maguire Pasti Bakal Kembali ke Performa Terbaiknya
Kapten Manchester United, Harry Maguire © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Bek Leicester City Christian Fuchs merasa yakin Harry Maguire akan bisa mengatasi masa-masa sulit yang ia alami dan kembali menunjukkan bahwa ia adalah perekrutan yang hebat bagi Manchester United.

Maguire dibeli mahal-mahal oleh United pada musim panas 2019 lalu dari Leicester. Butuh bandrol sekitar 80 juta pounds untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Di musim perdananya, penampilan bek asal Inggris itu di MU cukup bagus. Namun performa Maguire pada musim ini cukup berantakan.

Ia pun menuai banyak kritikan dari berbagai pihak. Hal itu diperparah oleh masalah yang ia alami di luar lapangan yakin kala ia terlibat keributan di Yunani dan ditahan kepolisian setempat.

Kasus yang dialami Maguire itu pun berlanjut ke pengadilan. Sampai saat ini kasusnya itu masih belum benar-benar kelar.

1 dari 2

Keyakinan Fuchs Pada Maguire

Dukungan pun diberikan oleh Christian Fuchs untuk Harry Maguire. Ia mengaku yakin mantan rekan setimnya di Leicester City itu akan bisa mengatasi masa-masa sulit yang dialaminya dan menunjukkan kemampuan terbaiknya bagi Manchester United.

"Kadang-kadang, Anda ingin mencoba memberikan yang terbaik tetapi itu tidak berjalan sesuai keinginan semua orang. Tidak hanya pemain itu sendiri atau fans, tapi semua orang," serunya pada Goal.

"Saya yakin ia cukup kuat untuk melewati itu. Ia adalah rekrutan hebat untuk Leicester dan ia akan seperti itu bagi Manchester United," serunya.

"Saya yakin ia akan kembali ke performa terbaiknya. Ketika Anda berada di garis pertahanan terakhir, maka orang akan mudah menuding Anda. Bertahan, seperti menyerang, adalah upaya tim, jadi harus dilihat seperti itu," terangnya.

2 dari 2

Pujian untuk Tim Scouting Leicester

Leicester City dikenal memiliki banyak pemain apik. Tak heran jika para pemainnya kemudian diincar klub-klub lain.

Selain Harry Maguire yang dipinang Manchester United, ada Ben Chilwell yang kini bermain di Chelsea. Sebelumnya ada N'Golo Kante yang juga pindah ke Stamford Bridge. Namun mereka mampu mengatasi kehilangan itu dengan mendatangkan pemain-pemain yang tak kalah apiknya.

Hebatnya lagi pada musim ini, Leicester mampu menunjukkan lagi bahwa mereka siap mengancam dominasi tim-tim di enam besar Premier League. Christian Fuchs pun angkat topi pada tim scouting The Foxes.

"Pasti ada scoutinng yang bagus yang terjadi di Leicester karena kami selalu mendatangkan pemain yang tepat! Manajer memiliki gagasan yang tepat tentang profil pemain yang tepat, dan bagaimana ia melihat skuad berkembang. Para pemain yang kami rekrut juga harus siap, karena mereka dilempar [ke tim utama] dengan cepat," serunya.

"Sudah diketahui dengan baik bahwa Leicester menemukan jawaban yang tepat untuk masalah yang disebabkan oleh kepergian Chilwell dan Maguire, melalui kombinasi mendatangkan pemain yang lebih muda atau mengandalkan pemain berpengalaman yang sudah ada di klub," tuturnya.

"Itu terjadi pada [Caglar] Soyuncu musim lalu, Fofana sudah terlihat seperti pemain berpengalaman yang telah bermain lima atau enam musim di Premier League dan itu luar biasa," tandas Fuchs.

Harry Maguire musim ini telah bermain sebanyak 11 kali bagi Manchester United. Per hari Minggu (22/11/2020) ini, ia membawa MU nangkring di posisi sembilan klasemen sementara Premier League. Sementara itu Leicester City berada di posisi ketiga.

(Goal)