FOLLOW US:


Legenda Chelsea Ini Cemaskan Martial di Manchester United, Ada Apa?

22-11-2020 22:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Legenda Chelsea Ini Cemaskan Martial di Manchester United, Ada Apa?
Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. © AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea Frank Leboeuf mengaku ia merasa khawatir pada Anthony Martial, setelah melihat performanya yang menurun belakangan ini bersama Manchester United.

Martial musim ini masih belum berhasil mencetak gol di pentas Premier League. Ia melewatkan kans pecah telur di laga terbaru United yakni saat melawan West Brom.

Padahal saat itu Martial mendapat peluang emas untuk bisa mencetak gol. Di awal babak pertama, peluangnya di kotak penalti bisa dimentahkan kiper lawan.

Untungnya Manchester United masih bisa menang 1-0 atas West Ham. Itu pun berkat gol penalti dari Bruno Fernandes.

1 dari 2

Leboeuf Desak Martial Tingkatkan Performa

Performa buruk Anthony Martial tak cuma terjadi di Premier League. Ia juga melewatkan peluang saat membela Timnas Prancis.

Khususnya saat melawan Portugal. Padahal ia mendapat beberapa peluang untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor. Hal inilah yang akhirnya membuat Frank Lebouef mengkhawatirkan Martial dan memintanya untuk meningkatkan performanya.

Saat diminta untuk menilai performa terbaru Man United, legenda Prancis itu mengatakan kepada ESPN: "Buruk, sangat buruk," jawabnya.

"Saya khawatir tentang Anthony Martial. Ia pemain yang fantastis dan ketika ia percaya diri, ia baik-baik saja," serunya.

"Ia bermain dengan tim internasional dan melewatkan tiga peluang melawan Portugal. Ia melewatkan peluang lain hari ini. Untuk pemain kelas dunia, itu adalah peluang yang mudah. Ia harus menjadi seorang pembunuh," tegasnya.

2 dari 2

Desakan Leboeuf Pada Manchester United

Desakan Leboeuf Pada Manchester United
Manchester United © Pool Getty via AP Photo

Frank Leboeuf tak cuma merasa khawatir pada Anthony Martial. Ia juga sepertinya merasakan hal yang sama pada Manchester United. Maka dari itu ia juga mendesak MU untuk membenahi performanya.

"Saya tidak senang dengan para pemain itu. Apa yang saya lihat adalah penampilan yang buruk," ujarnya.

"Bahkan West Brom bisa mencetak dua gol. Ini bukan tim yang bisa bersaing di puncak jika mereka tampil seperti itu melawan West Brom," serunya.

"Ini harus lebih baik, Ini Manchester United lho," tegas Laboeuf.

Anthony Martial musim ini baru mengemas dua gol bagi Manchester United. Semuanya ia ciptakan di pentas Liga Champions.

(ESPN)