Bagus Situasi 1 vs 1, Jack Grealish Masih Layak Bela Inggris!

Richard Andreas | 27 September 2022 05:00
Aksi Jack Grealish usai mencetak gol pada laga semifinal Piala FA 2021/2022 antara Manchester City vs Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Jack Grealish dikritik sebagai salah satu pemain yang tidak layak membela Inggris untuk Piala Dunia 2022 nanti. Masih ada nama-nama lain yang dianggap lebih layak daripada Grealish.

Isu ini mencuat di jeda internasional sepekan terakhir. Gareth Southgate mencantumkan nama Grealish dalam daftar skuad Inggris untuk laga UEFA Nations League.

Persoalannya, Grealish dianggap tidak layak membela Inggris karena performanya kurang memuaskan. Grealish belum banyak bermain di level klub musim ini, jadi seharusnya tidak dipanggil Inggris.

Situasi Grealish ini pun diperhatikan oleh mantan pelatih Inggris, Sven Goran Eriksson. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Masih layak

Gaya bermain Inggris yang sekarang lebih mengutamakan umpan-umpan pendek dan serangan cepat. Jadi, Grealish dianggap memperlambat alur bola dalam pergerakan tim.

Itulah sebabnya mulai muncul kritik keras bahwa Grealish tidak pantas membela Inggris. Namun, Eriksson merasa tidak perlu ada sikap ekstrem.

"Menurut saya, dia [Grealish] masih layak dipanggil timnas. Namun, jika persoalannya apakah dia layak jadi starting XI, saya tidak yakin," kata Eriksson.

"Bicara teknik, dia sangat bagus, apalagi dalam duel satu lawan satu. Dia mencoba beberapa hal di lapangan."

2 dari 2 halaman

Harga terlalu mahal

Man City memboyong Grealish dari Aston Villa pada tahun 2021 dengan biaya transfer mencapai 100 juta pounds. Angka tersebut sangat besar untuk pemain yang sulit jadi starter.

"Apakah dia layak dinilai dengan harga sebesar itu? Saya tidak yakin," sambung Eriksson. "Berapa banyak yang mereka bayarkan untuk Haaland? 51 juta pounds? Grealish seharga itu."

Sejauh ini, Grealish baru tiga kali jadi starter untuk Man City di Premier league. Dia baru mencetak satu gol di laga kontra Wolverhampton lalu.

Sumber: BoyleSports, Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR