FOLLOW US:


Bale Bisa Balik ke Inggris, Tapi Harus Potong Gaji

11-03-2019 19:49

 | Gareth Bale

Bale Bisa Balik ke Inggris, Tapi Harus Potong Gaji
Gareth Bale © AFP

Bola.net - Eks manajer Tottenham Harry Redknapp mengatakan bahwa Gareth Bale bisa saja balik ke Inggris akan tetapi jika itu terjadi maka ia harus mau menerima pemotongan gaji.

Bale meraih sejumlah trofi di Real Madrid dan menajdi bagian dari trio BBC yang mematikan. Akan tetapi ia tidak sepenuhnya bisa beradaptasi di Spanyol.

Ia disebut tak belajar bahasa Spanyol. Ia tak bisa tampil konsisten dan situasi makin runyam karena pemain asal Wales ini kerap tumbang karena cedera.

Maka dari itu, tak heran apabila kemudian sering muncul kabar bahwa Bale akan segera ganti klub. Namun di sisi lain, kabar itu sempat dibantah oleh agennya.

1 dari 3

Fantastis


Karena tak bisa tampil sesuai ekspektasi, pada akhirnya Bale pun kerap mendapat cemoohan dari fans Madrid. Menurut Redknapp, situasi itu pasti tidak menyenangkan bagi winger 29 tahun tersebut.

Meski demikian Redknapp menganggap Bale tetap merupakan pemain yang fantastis. Jadi tidak heran apabila kemudian ada beberapa klub yang disebut siap menampung servisnya.

"Itu tidak baik ketika Anda mendapat kesedihan dari para penggemar," bukanya pada Mirror.

“Tidak ada yang suka mendapatkan kesedihan seperti itu dan saya yakin itu tidak berbeda untuk Gareth," sambung Redknapp.

“Ia adalah pemain yang fantastis, yang bisa bermain di mana saja, dan tidak mengherankan jika klub papan atas seperti Man United dan Spurs tertarik untuk mengontraknya," tuturnya.

2 dari 3

Potong Gaji


Redknapp menambahkan bahwa jika memang Bale ingin balik ke Inggris, maka ada satu hal yang mungkin menjadi halangan; gajinya dianggap terlalu besar.

Maka dari itu, hanya ada satu opsi untuk mengakalinya. Ia harus mau menerima pemotongan gaji.

“Tetapi dengan bayaran yang katanya ia terima, ia mungkin harus menerima pomotongan gaji," cetus Redknapp.

"Ambil contoh, misalnya, jika ia akan kembali ke Spurs. Itu bisa menciptakan masalah karena seseorang seperti Harry Kane ada di sana dan adalah orang yang paling top. Ia mungkin menginginkan besaran bayaran yang sama jika ditawarkan," serunya.

"Jadi itu keputusan yang mungkin merasa ingin dibuat Gareth jika ingin kembali. Mari kita hadapi itu, ia menghasilkan banyak uang dari bermain sepakbola dan tidak diragukan lagi mampu melakukannya," tandasnya.

3 dari 3

Berita Video


Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar yang berakhir dengan skor 1-0.