FOLLOW US:


Ballack Ungkap Kelemahan Ozil

18-09-2014 04:32

 | Mesut Ozil

Ballack Ungkap Kelemahan Ozil
Ozil dianggap bukan petarung. © AFP
Bola.net - Michael Ballack menilai Mesut Ozil memiliki kelemahan besar. Memiliki potensi dan kemampuan hebat, Ozil disebut sulit memberikan reaksi positif ketika tengah mengalami momen negatif.

Hal yang sama sebelumnya pernah dialami oleh Ozil di Real Madrid. Kini ia berada di posisi sulit bersama Arsenal dan hingga saat ini Ballack belum melihat tanda-tanda Ozil memberikan reaksi positif untuk bangkit.

"Di Real Madrid, Ozil mengalami fase naik dan turun, harusnya dia berani bertarung menghadapinya. Kini dia mendapati situasi yang sama di Arsenal; dia banyak dikritik karena performanya turun. Dia tidak dalam permainan terbaiknya dan saya belum melihat reaksi Ozil akan situasi itu," cetus Ballack kepada Sky Sports.

Ballack menyatakan Ozil memang punya masalah dengan bahasa tubuh. Maksudnya, Ballack tidak bisa melihat jiwa petarung dalam diri Ozil untuk mengatasi kesulitan yang dialaminya.

"Pemain dengan kualitas seperti Ozil harusnya menunjukkan reaksi positif. Namun dia memang bukan pemain kuat dalam hal bertarung menghadapi situasi sulit, terutama dengan bahasa tubuhnya. Itulah kelemahan Ozil, apalagi jika dia kesulitan menggunakan teknik dan visinya dalam pertandingan." (tdm/hsw)