FOLLOW US:


Bantai Leeds United, Manchester United Lanjutkan Tren Positif

17-07-2019 20:03

 | Serafin Unus Pasi

Bantai Leeds United, Manchester United Lanjutkan Tren Positif
Skuat Manchester United Merayakan gol perdana Mason Greenwood ke gawang Leeds United, Rabu (17/7) © MUFC Official

Bola.net - Manchester United kembali melanjutkan tren positif mereka di tur pra musim kali ini. Berhadapan dengan Leeds United di Optus Stadium, Perth, Setan Merah berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Gol kemenangan Manchester United dicetak Mason Greenwood dan Marcus Rashford di babak pertama sementara Phil Jones dan Anthony Martial menggandakan keunggulan United di babak kedua.

Setan Merah tampil menekan sejak awal laga. Mereka langsung tancap gas untuk mengincar gol cepat ke gawang rival lama mereka tersebut.

Alhasil baru enam menit laga berjalan, Setan Merah langsung membuka keunggulan. Adalah striker muda, Mason Greenwood yang mencetak gol debut seniornya setelah memanfaatkan umpan tarik dari Aaron Wan-Bissaka. 1-0 kedudukan berubah untuk Manchester United.

Unggul satu gol membuat United semakin bersemangat dalam menyerang. Namun beberapa kali Leeds mencoba untuk memberikan perlawanan dengan skema serangan balik.

Ketika pertandingan memasuki menit ke 27, United kembali menggandakan keunggulan. Melalui skema serangan balik, Marcus Rashford mampu mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau Kiko Casilla. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan United.

Di sisa babak pertama ini United kembali menggempur pertahanan Leeds namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap bertahan 2-0.

Simak jalannya babak kedua di bawah ini.

1 dari 2

Babak Kedua

Di babak kedua ini, Solskjaer mengubah susunan pemainnya. Ia mengganti seluruh susunan line up mereka dengan pemain baru.

Meski mengganti seluruh pemain, tempo permainan United tidak berubah. Mereka terus menekan pertahanan Leeds di babak kedua ini.

Alhasil baru lima menit pertandingan babak kedua berjalan, keunggulan United bertambah menjadi 3-0 setelah Phil Jones menanduk dengan sempurna sepak pojok Andreas Pereira.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Leeds menyerah. Mereka terus mencoba mengancam melalui serangan balik, sementara United tetap menguasai jalannya pertandingan.

Di menit 70, United mendapatkan hadiah penalti setelah Tahith Chong dijatuhkan di kotak terlarang. Anthony Martial yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil memperdaya Kiko Casilla sehingga United unggul 4-0.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan United.

2 dari 2

Jadwal United Berikutnya

Setelah menyelesaikan dua partai uji coba di Australia, United akan melanjutkan tur pra musim mereka ke Asia.

Negara pertama yang akan mereka kunjungi adalah Singapura. Mereka bakal berhadapan dengan Inter Milan pada hari Sabtu (20/7) nanti.

Setelah dari Singapura, mereka akan bertolak ke China, tepatnya di kota Shanghai di mana mereka dijadwalkan berhadapan dengan Tottenham Hotspur.