FOLLOW US:


Barcelona Sodorkan Philippe Coutinho ke Chelsea, Ambil Gak Nih The Blues?

24-03-2020 15:50

 | Serafin Unus Pasi

Barcelona Sodorkan Philippe Coutinho ke Chelsea, Ambil Gak Nih The Blues?
Philippe Coutinho © DFL

Bola.net - Klub Premier League, Chelsea diberitakan berkesempatan memiliki playmaker baru di musim panas nanti. Raksasa Spanyol, Barcelona diberitakan menawarkan sosok Philippe Coutinho untuk menjadi milik Chelsea musim depan.

Pemain Timnas Brasil itu bergabung dengan Barcelona pada tahun 2018 silam. Pada saat itu Barcelona harus membayar sebesar 142 juta pounds untuk memboyongnya dari Liverpool.

Namun baru satu setengah tahun di Camp Nou, Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun pihak The Bavaria diberitakan enggan mempermanenkan sang playmaker dan berencana mengembalikannya ke Barcelona.

The Mirror mengklaim bahwa Barcelona saat ini tengah menawarkan Coutinho ke beberapa klub papan atas Eropa. Salah satu klub yang ditawari jasa sang playmaker adalah Chelsea.

Mengapa Barcelona menawarkan Coutinho ke Chelsea? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Kekurangan Playmaker

Barcelona memutuskan menawarkan Coutinho ke Chelsea karena mereka tahu The Blues saat ini kekurangan sosok playmaker di tim mereka.

Musim lalu mereka harus kehilangan Eden Hazard yang dijual ke Real Madrid. Musim ini mereka hanya bergantung pada gelandang muda mereka, Mason Mount yang performanya masih angin-anginan.

Untuk itu Barca percaya Chelsea akan tertarik mendatangkan Coutinho yang kemampuannya sudah teruji di ajang Premier League.

2 dari 3

Tertarik Rekrut

Menurut laporan tersebut, Frank Lampard diberitakan cukup tertarik dengan prospek merekrut Coutinho di musim panas nanti.

Ia tahu sang playmaker sudah memiliki rekam jejak yang bagus saat bermain di Premier League. Untuk itu ia diyakini bisa memberikan dampak yang besar bagi The Blues.

Namun Lampard diberitakan hanya tertarik meminjam Coutinho lebih dahulu, karena ia ingin menguji kemampuannya setelah performanya jeblok dua musim terakhir.

3 dari 3

Pasang Harga Mahal

Laporan itu juga mengklaim bahwa Barcelona sebenarnya lebih suka jika Chelsea membeli Coutinho.

Mereka akan menjualnya di bawah harga yang mereka bayarkan ke Liverpool, yaitu sekitar 100 juta Euro saja.

(The Mirror)