FOLLOW US:


Batal Kejar Jadon Sancho, Ini Prioritas Manchester United di Musim Panas

23-02-2021 00:01

 | Yaumil Azis

Batal Kejar Jadon Sancho, Ini Prioritas Manchester United di Musim Panas
Aksi Jadon Sancho (kiri) dalam duel Borussia Dortmund vs Stuttgart pada ajang Bundesliga, Sabtu (12/12/2020). © AP Photo

Bola.net - Sebuah laporan mengatakan kalau Manchester United tak lagi meminati Jadon Sancho. Dana yang dialokasikan buat pemain Borussia Dortmund tersebut hendak dialihkan ke sektor lain yang dirasa perlu penguatan.

Seperti yang diketahui, Manchester United santer diberitakan dekat dengan Sancho selama bursa transfer musim panas 2020 lalu. Rumor yang mengaitkan keduanya pun terdengar rumit dan berbelit-belit.

Beberapa kabar mengatakan kalau Dortmund telah mematok harga 108 juta pounds serta deadline buat Manchester United. Namun, pada akhirnya, the Red Devils tak mampu memenuhi permintaan tersebut.

Alhasil, kepulangan Sancho ke Inggris pun urung terjadi. Namun sejumlah laporan terus memberitakan kalau the Red Devils tetap berupaya mendatangkannya ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Punya Fokus yang Lebih Penting

Namun, beberapa hari terakhir, rumornya berubah haluan. Sejumlah pemberitaan mengatakan kalau Manchester United memilih mundur dari perburuan Sancho karena memiliki dua sektor yang harus diprioritaskan.

Dua sektor tersebut, menurut laporan the Athletic, adalah bek tengah dan striker. Jikalau mereka harus mengeluarkan uang yang banyak untuk dua sektor ini, maka klub harus memilih membeli sosok winger kanan dengan harga murah.

Manchester United pun nampaknya siap untuk melewatkan harga diskon yang dipatok Dortmund. Katanya, raksasa Jerman tersebut bersedia melepas Sancho ke klub manapun yang sanggup menebusnya di angka 88 juta pounds.

2 dari 2

Dua Sektor yang Mengkhawatirkan

Kedua sektor yang disebutkan di atas memang sering menjadi perhatian Manchester United pada bursa transfer. Pada sektor bek misalnya, banyak yang mengklaim kalau the Red Devils membutuhkan tandem sepadan buat Harry Maguire.

Victor Lindelof maupun Eric Bailly diklaim belum cukup untuk menjadi pendamping Maguire. Sementara itu, posisi striker juga cukup mengkhawatirkan karena Edinson Cavani tidak lagi berusia muda.

Anthony Martial kerap dimainkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Ole Gunnar Solskjaer. Namun belakangan ini, ketajaman penyerang asal Prancis tersebut nampak mencemaskan.

Menurut catatan, Martial baru membukukan tujuh gol dari 31 penampilan di semua kompetisi. Itulah mengapa Manchester United membutuhkan sosok penyerang baru yang tajam dan juga muda. Sudah pasti, harganya tidak murah.

(Metro)