FOLLOW US:


'Beda Dengan Mourinho, Wenger Sesabar Orang Suci'

04-02-2015 11:19

 | Jose Mourinho

'Beda Dengan Mourinho, Wenger Sesabar Orang Suci'
Arsene Wenger dan Jose Mourinho © AFP
Bola.netBola.net - Pengamat kawakan sepakbola Inggris, Patrick Barclay memberikan tanggapannya mengenai keputusan Chelsea melepas Mohamed Salah di bursa transfer musim dingin ini. Pemain asal Mesir tersebut dilepas dengan status pinjaman ke Fiorentina sebagai bagian dari transfer Juan Cuadrado, setelah dianggap gagal menunjukkan permainan terbaik dalam setahun bermukim di Stamford Bridge.

Barclay menganggap bahwa 'penghakiman' Mourinho terhadap Salah memang terkesan kejam, namun itu sudah menjadi karakter yang telah membawanya sukses di berbagai klub. Pria yang sudah menjadi jurnalis sepakbola terkemuka di Inggris sejak dekade 70-an ini lantas membandingkan sadisnya penilaian Mourinho dengan kesabaran yang dimiliki manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger dikenal tetap mempertahankan gelandang rapuh Abou Diaby, meski pemain asal Prancis tersebut lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan akibat cedera menahun dalam beberapa musim terakhir.

"Dilepasnya Salah mungkin terlihat kejam, namun tak semua manajer berani mengambil keputusan semacam itu. Salah datang ke Bridge atas prakarsa Mourinho dengan harga 11 juta Pounds, namun penampilannya memang tak sesuai dengan level permainan Chelsea. Mourinho selalu menantang pemainnya untuk menutupi kelemahan mereka dengan memberikan tanggung jawab yang besar, bahkan untuk pemain yang datang atas permintaannya sendiri," ungkap pria yang menjadi penulis biografi Alex Ferguson ini seperti dilansir London Evening Standard.

"Gaya tersebut jauh berbeda dengan Arsene Wenger, yang terlihat memperlakukan setiap pemain dengan kesabaran yang setara dengan orang suci. Mari kita bandingkan saja dengan jelas, seandainya Abou Diaby adalah pemain Mourinho, apakah ia akan tetap di Chelsea?"