FOLLOW US:


Belajar Apa di Arsenal, Dani Ceballos?

13-02-2020 13:00

 | Richard Andreas

Belajar Apa di Arsenal, Dani Ceballos?
Dani Ceballos (kiri) ditempel ketat Erik Pieters dalam pertandingan Premier League antara Arsenal dan Burnley FC di Stadion Emirates, Sabtu, 17 Agustus 2019. © AP Photo

Bola.net - Dani Ceballos memang tidak banyak bermain, tapi dia mengaku mendapatkan banyak pelajaran selama membela Arsenal. Saat ini, Ceballos mengaku ingin bertahan dan membuktikan diri.

Karier Ceballos bersama The Gunners sebenarnya dimulai dengan baik. Dia datang sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid, sempat jadi salah satu pemain favorit Unai Emery.

Sayangnya, cedera panjang menghentikan perkembangan Ceballos. Pemecatan Unai Emery pun merugikan, sekarang Ceballos masih harus membuktikan kemampuannya di bawah Mikel Arteta.

Apa kata Ceballos tentang Arsenal? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belajar Banyak Hal

Sempat mendekati permainan terbaiknya, Ceballos jelas gembira bisa membela Arsenal dan merasakan kerasnya Premier League. Dia mengaku mempelajari banyak hal di sana, khususnya karena kualitas liga yang berbeda.

"[Belajar] segalanya. Pemain mana pun di dunia pasti ingin bermain di Premier League sekali sebelum pensiun. Saya mendapatkan pengalaman itu sebagai pemain muda," tutur Ceballos kepada Marca.

"Saya adalah pecinta sepak bola dan bagi seseorang yang mencintai sepak bola, Anda harus bermain di Premier League. Ini adalah liga yang lebih menuntut fisik daripada di Spanyol dan berkembang pesat secara taktik dan teknik."

"Tim mana pun bisa mengalahkan tim-tim top six, ini kompetitif," imbuhnya.

2 dari 2

Nyaman di London

Lebih lanjut, Ceballos mengaku bisa beradaptasi dengan baik di Inggris. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan berlatih sebisa mungkin. Kesempatan in i bagus untuk melebarkan sayapnya.

"Saya selalu nyaman di rumah, bersama orang tua dan keluarga, saudara perempuan saya, kekasih saya. Saya pun mendapatkan kesempatan untuk belajar Bahasa Inggris dan saya tidak punya banyak waktu untuk melakukan hal yang lain," sambung Ceballos.

"Saya menjalani masa peminjaman satu tahun dan saya bisa mempelajari bahasa yang menjadi kunci untuk membuka banyak pintu. Saya sekarang memahami 80 persen Bahasa Inggris dan sedikit berbicara," tutupnya.

Sumber: Marca