FOLLOW US:


Bahagianya Mikel Arteta, Arsenal Punya 'Pramusim' yang Hangat di Dubai

13-02-2020 09:23

 | Asad Arifin

Bahagianya Mikel Arteta, Arsenal Punya 'Pramusim' yang Hangat di Dubai
Manajer Arsenal, Mikel Arteta © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, kini tengah diliputi kebahagiaan dan rasa optimis. Mikel Arteta sangat senang karena sesi 'pramusim' di Dubai berjalan dengan bagus untuk para pemain.

Mikel Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019 lalu. Dia menggantikan posisi yang dipegang Unai Emery, juga Freddie Ljungberg, di Arsenal.

Arsenal merupakan klub pertama yang dipegang Mikel Arteta sebagai manejer tim. Sebelumnya, pria berusia 37 tahun tersebut menjadi asisten Josep Guardiola di Man City.

Meskipun begitu, Arsenal bukan klub yang asing bagi Mikel Arteta. Saat masih aktif bermain, dia pernah membela Arsenal. Bahkan, Mikel Arteta dua kali membawa Arsenal menjadi juara Piala FA.

1 dari 2

Pramusim Arsenal di Dubai

Arsenal, juga klub Premier League lain, mendapat jeda selama dua pekan pada Februari 2020 ini. Jeda ini merupakan pengganti jeda musim dingin, di mana kompetisi Inggris tidak libur karena ada Boxing Day.

"Kami tidak bisa merasa lebih bahagia dari kondisi latihan yang dijalani," ucap Mikel Arteta.

Arsenal kini tengah menjalani latihan intensif di Dubai. Latihan sengaja digelar di Timur Tengah demi mendapat cahaya matahari dan cauca lebih hangat. Bagi Mikel Arteta, latihan ini lebih mirip dengan sesi pramusim.

"Kami datang ke sini untuk bekerja dan ini mirip dengan mini pramusim. Saya ingin memakai momen ini untuk melatih prinsip dan gaya bermain kami, juga bagaimana kami hidup bersama," kata Mikel Arteta.

"Ada hal-hal yang ingin saya terapkan bersama sebagai sebuah tim, bukan hanya untuk para pemain tetapi juga untuk staf. Itu sangat penting," kata Mikel Arteta.

2 dari 2

Berharap Titik Balik Arsenal

Di bawah kendali Mikel Arteta, Arsenal belum mampu tampil konsisten. Lima laga terakhir contohnya, The Gunners hanya meraih satu kemenangan dan empat hasil imbang. Arsenal juga kehilangan beberapa pemain kunci lantaran cedera.

Karena itu, Mikel Arteta berharap bisa menemukan titik balik performa Arsenal pasca menjalani mini pramusim di Dubai.

"Kami memiliki alasan yang tepat untuk datang ke Dubai. Kami senang dengan keputusan ini. Kami datang ke sini untuk bekerja, ini bukan liburan. Kami sudah bekerja sangat keras. Kami bekerja untuk tampil lebih baik dalam beberapa bulan ke depan," ucap Mikel Arteta.

Sumber: Sportsmole