FOLLOW US:


Ben Chilwell Cedera, Ini 3 Bek Kiri yang Bisa Dilirik Chelsea

26-11-2021 13:30

 | Richard Andreas

Ben Chilwell Cedera, Ini 3 Bek Kiri yang Bisa Dilirik Chelsea
Bek Timnas Inggris, Ben Chilwell © AP Photo

Bola.net - Ben Chilwell jadi salah satu korban kemenangan Chelsea atas Juventus di Liga Champions beberapa hari lalu. Bek Inggris ini dihantam cedera parah.

Chilwell terpaksa ditarik keluar di menit ke-71. Dia tampak kesakitan dan harus di bantu staf medis Chelsea untuk memasuki ruang ganti.

Hingga kini belum ada kejelasan soal kondisi cedera Chilwell. Namun, diduga Chilwell mengalami cedera ACL yang jadi momok pesepak bola.

Jika benar demikian, kemungkinan besar Chilwell tidak akan bermain lagi di sisa musim ini. Chelsea harus melakukan sesuatu untuk menambal absennya Chilwell

Sembari menunggu kepastian kondisi Chilwell, Express Sport mencoba melirik beberapa bek kiri yang mungkin bisa direkrut Chelsea sebagai solusi darurat di bursa transfer Januari nanti.

1 dari 3

Robin Gosens

Robin Gosens
Selebrasi Robin Gosens usai membobol gawang Portugal, Minggu (20/6/2021) © AP Photo

Sejak ditangani Thomas Tuchel, Chelsea menggunakan wing back sebagai salah satu senjata terkuat mereka. Wing back lebih aktif menyerang dan berkontribusi membantu tim.

Nah, Robin Gosens adalah pemain ideal untuk tugas itu. Dia sudah bertahun-tahun jadi andalan Atalanta.

Gosens bahkan dipercaya jadi starter Jerman untuk Euro 2020 kemarin. Dia termasuk rajin mencetak gol dengan catatan mencapai dua digit dalam dua musim sebelum musim 2021/22.

2 dari 3

Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico
Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. © AP Photo

Tagliafico sudah lama dikabarkan bakal meninggalkan Ajax Amsterdam. Namun, hingga kini belum ada tim yang benar-benar tertarik membuat pergerakan.

Tagliafico termasuk salah satu pemain Ajax yang paling mencuri perhatian. Dia bisa bermain stabil dan memenuhi tugas yang diberikan pelatih.

Diperkirakan harga Tagliafico tidak terlalu mahal untuk Chelsea. Dia bisa jadi pelapis yang tepat untuk Chilwell.

3 dari 3

Ryan Bertrand

Ryan Bertrand
Ryan Bertrand © AFP

Namanya jarang terdengar, tapi Bertrand sudah pernah bermain untuk Chelsea. Dia berkembang di akademi Chelsea sebelum akhirnya hengkang ke Southampton.

Sekarang, Bretrand berkembang sebagai salah satu bek kiri paling solid di Premier league. Bahkan Leicester memutuskan merekrutnya musim panas lalu.

Namun, sejauh ini Bertrand tampak kesulitan di Leicester. Chelsea bisa jadi penyelamat dan memulangkannya.

Sumber: Express