FOLLOW US:


Benarkah Ada Mafia Kecil di Arsenal? Begini Jawaban Mikel Arteta

08-04-2021 12:25

 | Yaumil Azis

Benarkah Ada Mafia Kecil di Arsenal? Begini Jawaban Mikel Arteta
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Eks Manchester United, Gary Neville, melontarkan klaim yang cukup mengejutkan belum lama ini. Ia berkata kalau di tubuh Arsenal saat ini terdapat 'mafia-mafia kecil' yang mengganggu stabilitas tim.

Neville melontarkan pernyataan tersebut usai menyaksikan aksi para pemain the Gunners kala melawan Liverpool di ajang Premier League akhir pekan kemarin. Sebagai informasi, Arsenal tumbang dengan skor telak 0-3 meski bertindak sebagai tuan rumah.

Arsenal harus kembali menempati posisi ke-10 dalam klasemen sementara Premier League musim ini sebagai akibat dari hasil buruk tersebut. Peluang mereka untuk berpartisipasi dalam kompetisi Eropa pun semakin mengecil.

Setelahnya, Neville langsung melancarkan serangan ke beberapa pemain Arsenal yang dirasanya tampil mengecewakan. Ia berkata kalau sejumlah pemain, terutama penyerang, tampak seperti mafia kecil yang membuat Arteta muak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Klaim Neville dan Respon Arteta

"Saya harus mengatakan ini, saya berpikir ada beberapa pemain di bagian depan lapangan yang terlihat seperti mafia kecil. Sepertinya hubungan mereka dengan pelatih buruk. Pelatih nampak seperti sudah muak dengan mereka," ujar Neville kepada Sky Sports.

Arteta sendiri memberikan respon yang cukup datar terkait klaim tersebut. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan kalau timnya memang harus menerima kritikan, terlebih setelah laga melawan Liverpool.

"Saya rasa kami harus menghormati setiap opini dan ketika ada kritikan yang datang setelah kami bermain melawan Liverpool, kami harus menerimanya," ungkap Arteta dikutip dari Metro.

2 dari 2

Arsenal Pantas Menerima Kritikan

Arteta mengungkapkan kalau penampilan timnya kala Liverpool memang pantas dikritik. Ia pun nampak tidak senang dengan aksi para pemainnya. Namun, ketimbang memberi respon sekarang, Arteta lebih memilih menunjukkan jawaban di atas lapangan.

"Semua kritikan yang kami dapatkan - dengan cara kami bermain - memang pantas diberikan. Jadi, ini bukan waktu yang tepat untuk memberikan respon," katanya lagi.

"Inilah waktu untuk berbicara di atas lapangan dan menunjukkan kemampuan kami yang, saat energi kami sudah penuh, ada banyak," pungkasnya.

Sekarang Arteta tengah mempersiapkan anak asuhnya untuk melawan Slavia Praha dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa yang bakal digelar pada Jumat (9/4/2021) dinihari. Laga tersebut akan diselenggarakan di Emirates Stadium.

(Metro.co.uk)