FOLLOW US:


Berbatov: Ketika Ada Ferguson Lewat, Semua Orang Diam

27-10-2017 08:50

 | Alex Ferguson

Berbatov: Ketika Ada Ferguson Lewat, Semua Orang Diam
Sir Alex Ferguson © Ist

Bola.net - Eks striker Manchester United, Dimitar Berbatov, berbicara soal aura yang dimiliki Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Pria Skotlandia menangani Setan Merah sejak 1986 dan tidak pergi ke manapun hingga ia pensiun di 2013. Selama periode tersebut, ia membawa klub memenangkan banyak trofi, termasuk dua Liga Champions dan 13 gelar Premier League.

Berbatov merupakan pembelian Ferguson di 2008 ketika ia dibeli dengan harga 30,75 juta pounds dari Tottenham.

Eks pemain Bulgaria lantas memuji sosok manajer yang kini masih sering datang ke Old Trafford tersebut.

"Ketika dia berjalan ke dalam ruangan, semua orang akan berhenti bicara," tuturnya di ESPN. "Dia amat dihormati dan diperhatikan, karena semua sukses yang ia raih. Dia pintar dalam memilih kata-kata, mungkin dari buku-buku yang dia baca. Saya pernah ke kantornya dan ada biografi Napoleon di mejanya."

Dimitar Berbatov



"Ketika United menginginkan saya, saya seperti kuda yang mengenakan kacamata khusus. Saya tidak melihat yang lainnya. City menawarkan uang lebih banyak, namun mereka lebih lemah dan tidak punya sejarah seperti United."

"Anda harus membuat keputusan. Saya ingin memenangkan trofi dan bermain di klub terbesar. United adalah klub terbesar di Inggris. Anda bisa terus ada di zona nyaman atau mengambil langkah berikutnya. Manchester United adalah juara Inggris dan Eropa, mereka punya Sir Alex Ferguson, Old Trafford. Itu bukan keputusan yang sulit."

"Ketika saya bergabung dengan United, saya merasa itu adalah penghargaan atas semua yang sudah saya lalui dalam hidup saya." (sm/rer)