FOLLOW US:


Berkontribusi Besar, Pemain Liverpool Ini Banjir Pujian dari Warganet

08-05-2019 07:04

 | Georginio Wijnaldum

Berkontribusi Besar, Pemain Liverpool Ini Banjir Pujian dari Warganet
Georginio Wijnaldum (Kanan) Rayakan Gol Ke Gawang Barcelona © AP Photo

Bola.net - Kemenangan Liverpool atas Barcelona dalam laga leg kedua semi-final Liga Champions, Rabu (8/5) dini hari tadi tidak lepas dari peran sang gelandang, Georginio Wijnaldum. Alhasil, ia mendapat serangkaian pujian dari warganet di media sosial.

Keraguan sempat menyelimuti Liverpool di laga tersebut. Sebab, di leg pertama, skuat asuhan Jurgen Klopp itu menelan kekalahan telak dengan skor 3-0. Peluang The Reds untuk bertahan di Liga Champions pun semakin minim.

Mengejar ketertinggalan tiga gol dari Barcelona jelas bukan perkara yang mudah, apalagi mencetak empat gol. Tapi, Liverpool sanggup membuyarkan ekspektasi publik dan melenggang ke final dengan sempurna.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Wijnaldum Banjir Pujian

Dua dari empat gol yang bersarang ke gawang Liverpool lahir dari aksi sang gelandang, Wijnaldum. Kedua golnya tersebut tercipta masing-masing pada menit ke-54 dan 56, dalam rentang waktu dua menit saja.

Berkat torehan itu, pemain berusia 28 tahun tersebut jadi banjir pujian dar warganet. Banyak yang menganggap Wijnaldum jarang mendapat pujian yang pantas dari publik. Dan dua golnya ini dianggap sebagai kesempatan yang tepat untuk memujinya.

"Saya tahu Wijnaldum bermain dengan solid tahun ini dan tidak mendapatkan pujian yang pantas didapatkannya. Tapi malam ini ia membawa permainannya lebih jauh lagi! Wow!," tutur akun @knvb_lfc di media sosial Twitter.

"Bayangkan menjadi seorang pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan dikalahkan oleh Gini Wijnaldum, dalam waktu delapan menit setelah berada di lapangan...," tulis pengguna lainnya, @RockyKlopp.

2 dari 3

Minta Wijnaldum Dikontrak Seumur Hidup

Berbagai pujian lainnya juga mengarah kepada mantan penggawa Newcastle United dan PSV Eindhoven tersebut. Ada yang meminta Liverpool untuk menyodorinya kontrak seumur hidup hingga menganggapnya seperti sebuah patung raksasa.

"Umumkan kontrak seumur hidup untuk Wijnaldum," ujar @omars1002 dalam kolom balasan di cuitan akun Twitter Liverpool, @LFC.

"Wijnaldum telah menjadi sebuah patung raksasa," kata @Adamshakespeare.

3 dari 3

Final Liga Champions

Sekarang ini, Liverpool tinggal menunggu siapa yang akan dihadapinya pada babak final nanti. Laga pamungkas dari kompetisi tertinggi Eropa tersebut akan dilaksanakan pada awal bulan Juni mendatang di stadion Wanda Metropolitano, Spanyol.