FOLLOW US:


Bermain di Chelsea dan Dilatih Frank Lampard, Mimpi Pulisic Terwujud Sempurna

18-07-2019 11:00

 | Richard Andreas

Bermain di Chelsea dan Dilatih Frank Lampard, Mimpi Pulisic Terwujud Sempurna
Christian Pulisic tiba di markas klub barunya, Chelsea © CFC

Bola.net - Christian Pulisic percaya keputusannya bermain untuk Chelsea merupakan salah satu keputusan terbaik sepanjang kariernya. Dia langsung percaya bisa berkembang bersama Frank Lampard sebagai pelatih.

The Blues menatap tantangan baru bersama Lampard. Tugas Lampard cukup berat, dia harus bisa memanfaatkan pemain-pemain yang ada karena Chelsea dihukum larangan transfer pemain sampai bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Saat ini skuad Chelsea sedang menjalani tur pramusim di Jepang. Sudah banyak pemain-pemain Chelsea yang menyanyikan pujian untuk cara kerja Lampard, dan kini giliran Pulisic menyampaikan pendapatnya.

Pulisic tahu dia dibeli di era Maurizio Sarri, tetapi bakal memulai kariernya bersama Lampard. Biar begitu, pemain kelahiran Amerika Serikat ini tidak berkecil hati. Dia justru lebih senang bekerja di bawah legenda hidup seperti Lampard.

Pada sesi interviu dengan GAFFER Magazine, Pulisic terang-terangan menyuarakan isi hatinya tentang Chelsea. Dia sudah lama mengikuti perkembangan The Blues, dan kini bermain langsung untuk Chelsea terasa luar biasa.

"Ketika saya berpikir soal klub ini, ada banyak pemain hebat yang mengingatkan saya. Saya tumbuh dengan menonton Frank Lampard dan semua pemain-pemain itu dalam level top permainan mereka di Premier League juga di Liga Champions," kata Pulisic.

"Bagi saya, Chelsea akan selalu jadi salah satu tim paling besar di dunia, dan sekarang bisa bermain di sini benar-benar jalan yang sempurna. Rasanya luar biasa."

Bagaimana peran Christian Pulisic untuk Chelsea musim depan? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Peran Pulisic

Tugas Lampard kian sulit karena Chelsea kehilangan pemain terbaik mereka: Eden Hazard ke Real Madrid. Tanpa bintang utama, Chelsea mungkin kesulitan bersaing dengan tim-tim terkuat Premier League lainnya.

Sebab itu, Pulisic mungkin punya peran khusus untuk membantu Lampard. Dia masih 20 tahun, dan kemampuannya jelas belum selevel Hazard, tetapi itu bukan berarti Pulisic bisa diremehkan.

Jika melihat permainannya selama membela Borussia Dortmund, Pulisic terbukti mampu menjadi andalan tim pada laga-laga sulit. Gaya bermainnya mirip Hazard: beroperasi di sayap kiri dan menusuk pertahanan Lawan.

Artinya, apabila Lampard bisa menerapkan taktik yang tepat, Pulisic bisa jadi mendapatkan panggung terbaik untuk berkembang.